Hristo Stoichkov: Georginio Wijnaldum, Pemilik No.8 Berikutya Di Barcelona

By Editor-B - pada 7th Sep 20 7:31 am

Arenabola.id – Legenda besar Barcelona Hristo Stoichkov mendukung total Georginio Wijnaldum memakai seragam No.8 di Camp Nou.

Legenda Barcelona Hristo Stoichkov menyampaikan dukungan penuhnya mengenai potensi Georginio Wijnaldum bergabung ke Barcelona. Eks bintang Bulgaria ini sangat berhasrat untuk melihat lini tengah klub kesayangannya diisi oleh gelandang berpengalaman Liverpool itu.

Nama Wijnaldum dalam beberapa pekan terakhir memang santer dikait-kait dengan kubu Camp Nou, di mana pelatih anyar Ronald Koeman terpincut untuk memiliki jasa pemain yang dilatihnya di timnas Belanda itu.

Sejak Los Blaugrana menunjuk Koeman untuk menggantikan Quique Setien, pria Belanda itu langsung merancang tim impiannya. Salah satu yang diinginkan Koeman adalah bekerja sama dengan anak didiknya di timnas yakni Wijnaldum.

Stoichkov akan menyambut dengan suka cita apabila Barca benar-benar merealisasikan perkrutan Wijnaldum di bursa transfer edisi kali ini.

“Pemakai No.8 berikutnya untuk tim Barca tercinta,” caption Stoichkov di Instagram resminya, berikut foto dirinya dengan gelandang berumur 29 tahun tersebut.

Winaldum merupakan salah satu pemain kunci Liverpool dalam kampanye juara klub selama dua tahun terakhir. Pemilik nomor punggung 5 itu jadi bagian tak terpisahkan dari keberhasilan The Reds menyudahi puasa gelar juara Liga Primer selama tiga dekade pada musim 2019/20 lalu. Dia juga jadi pemain andalan Jurgen Klopp saat tim berhasil juara Liga Champions semusim sebelumnya.

Sepanjang musim ini, Wijnaldum hanya absen sekali dari 38 pertandingan Liga Primer, di mana dia mengemas empat gol. Secara total, sang gelandang membukukan 47 penampilan di seluruh kompetisi resmi yang dijalani Liverpool, dengan menorehkan enam gol.

Selain Wijnaldum, Koeman juga digadang-gadang bakal bergerak untuk mendatangkan anak Belanda lainnya, striker Olympique Lyon Memphis Depay, yang diproyeksikan menggantikan Luis Suarez. Nama terakhir diyakini bakal dilepas Barca jelang musim baru begulir.

Stoichkov sendiri menghabiskan tujuh tahun di klub Catalans dalam dua periode di tahun 1990-an. Selama periode itu, dia berhasil mengantarkan Barca juara La Liga Spanyol lima kali.

Selain itu, dia juga membawa Barca meraih gelar European Cup – sekarang Liga Champions – dan puncaknya meraih penghargaan pribadi Ballon d’Or 1994.

Hal Menarik Lainnya