Ini Alasan MU Layak Khawatir dengan Everton

Senin, 29 November 2021

Jakarta – Saat sedang butuh kemenangan, Manchester United ditunggu Everton. ‘Setan Merah’ layak khawatir dengan The Toffees.

MU akan bertandang ke Goodison Park, Sabtu (7/11/2020) malam WIB pada laga pekan ke-8 Liga Inggris. Pertandingan ini jadi tantangan MU selanjutnya setelah dua kekalahan beruntun, masing-masing dari Arsenal dan Istanbul Basaksehir.

Dua kekalahan itu sudah memicu lagi spekulasi pemecatan Ole Gunnar Solskjaer dari kursi manajer MU. MU memang belum cukup meyakinkan sejauh ini khususnya di liga, tercecer di urutan 15 dengan tujuh poin dari enam laga.

Ada sebuah alasan kenapa Manchester United layak ketar-ketir akhir pekan ini. Everton belakangan sedang sulit mereka taklukkan.

Tengok saja catatan tiga pertemuan terakhir, di mana MU sekali kalah dan dua kali berimbang. Melihat performa Everton di awal musim ini, plus komposisi yang jauh meningkat dari musim lalu, bukan tidak mungkin tren negatif MU berlanjut.

Jika ada angin segar buat MU, itu adalah laju Everton yang belakangan tersendat. Tim asuhan Carlo Ancelotti tanpa kemenangan di tiga pertandingan terakhir: imbang kontra Liverpool lalu kalah dari Southampton dan Newcastle United.

Buat Everton, ada sebuah catatan menunggu kalau mereka berhasil mempertahankan tren kontra Manchester United. Sebab terakhir kali Everton menghindari kekalahan di empat pertemuan beruntun kontra MU adalah pada Maret 1990 silam, dengan catatan dua kemenangan dan dua kali imbang.

Hal Menarik Lainnya