Ini Daftar Staf Kepelatihan Andrea Pirlo di Juventus

Senin, 26 Oktober 2020

Arenabola.id – Juventus sudah meluncurkan barisan di staf kepelatihan Andrea Pirlo. Beberapa nama masih ada yang pernah kerja di bawah kepemimpinan Maurizio Sarri.

Juventus sudah memutuskan Pirlo untuk pelatih kepala. Ia tiba gantikan Maurizio Sarri yang dikeluarkan sesudah Sang Nyonya Tua tersisih di set 16 besar Liga Champions.

Pirlo tidak punyai pengalaman melatih awalnya. Untuk menolong pelatih 42 tahun itu, Juventus memutuskan Igor Tudor untuk asisten Pirlo. Tudor punyai pengalaman untuk pelatih pada di Hadjuk Split, PAOK, Karabukspor, Galatasaray, serta Udinese.

Di bawah Tudor ada Roberto Baronio serta Antonio Gagliardi, yang punyai pengalaman di timnas Italia. Baronio untuk pelatih U-19 serta Gagliardi sempat kerja untuk analis laga di team senior, sesaat Paolo Bertelli, yang dahulu sempat di Juventus mulai 2011 sampai 2014, berperanan untuk kepala pelatih fisik.

Bertali akan dibantu oleh Andrea Pertusio serta Enrico Maffei. Kedua-duanya pada musim kemarin masuk di barisan staf kepelatihan Sarri.

Untuk kepala sport science dipercayai pada Duccio Ferrari Bravo. Awalnya tempat kepala sport science diisi oleh Roberto Sassi. Pada barisan analisa laga Juventus masih meyakini beberapa orang lama.

Tidak ada nama Alessandro Nesta di daftar barisan staf kepelatihan Pirlo. Pelatih Frosinone yang disebut bekas rekanan Pirlo di AC Milan itu pernah diberitakan jadi sasaran.

Musim 2020/2021 Juventus diawali pada 24 Agustus. Bianconeri akan bergabung di JTC pada Senin sore untuk mengawali persiapan di bawah pemantauan Andrea Pirlo serta stafnya.

Berikut ialah urutan lengkap staf tehnis team penting:

Pelatih: Andrea Pirlo

Asisten Pelatih: Igor Tudor

Kolaborator Tehnis: Roberto Baronio

Kolaborator Tehnis: Antonio Gagliardi

Kepala Pelatih Fisik: Paolo Bertelli

Pelatih Fisik: Andrea Pertusio

Pelatih Fisik: Enrico Maffei

Kepala Sport Science: Duccio Ferrari Bravo

Kolaborator Sport Science: Antonio Gualtieri

Pelatih Penjaga gawang: Claudio Filippi

Kolaborator Pelatih Penjaga gawang: Tommaso Orsini

Kepala Analisa Laga: Riccardo Scirea

Kolaborator Analisa Laga: Domenico Vernamonte

Kolaborator Analisa Laga: Giuseppe Maiuri

Hal Menarik Lainnya