Ini Dia Wasit yang Bakal Pimpin Final Liga Champions 2020

Senin, 26 Oktober 2020

Arenabola.id – UEFA menunjuk wasit yang akan pimpin pertandingan final Liga Champions di antara Paris Saint-Germain kontra Bayern Munich. Ia ialah Daniele Orsato dari Italia.

Partai terakhir Liga Champions 2019/2020 menghadapkan PSG versus Bayern. Pertandingan persaingan perebutan piala Sang Kuping Besar itu direncanakan berjalan di Estadio da Luz, Portugal, Senin (24/8/2020) pagi hari WIB.

Memandang pertandingan PSG versus Bayern, UEFA pada Kamis (20/8) memberitahukan nama wasit yang akan pimpin jalannya set final Liga Champions. Orsato yang dipilih untuk pengadil lapangan di pertandingan itu.

Merilis situs sah UEFA, ini bisa menjadi pertandingan final Liga Champions pertama yang diperintah Daniele Orsato. Awalnya, wasit 44 tahun itu telah 8x pimpin laga di pertandingan itu musim ini.

Kecuali di Liga Champions, Orsato sempat juga pimpin pertandingan di Liga Europa musim ini. Ia ikut tertera jadi wasit ke-4 di set final Liga Europa 2018/2019 yang menghadapkan Chelsea versus Arsenal.

Baik PSG serta Bayern bukan jadi team yang asing buat Orsato. Ke-2 club itu sempat jalani laga yang diperintah wasit kelahiran 23 November 1975 itu.

Orsato tertera telah 3x pimpin tanding Bayern waktu Die Roten tampil di Liga Champions dalam beberapa musim paling akhir. Dari mulai pertandingan Bayern versus Sevilla di putaran pertama perempatfinal tahun 2018, tanding Bayern versus Benfica yang usai dengan kemenangan Thomas Mueller dkk 5-1 pada set group musim 2018/2019, sampai laga Bayern versus Liverpool di Allianz Ajang musim kemarin saat juara Bundesliga itu roboh 1-3 dari The Reds.

Ada juga PSG sudah 2x jalani laga yang diperintah Orsato di Liga Champions. Pertandingan Les Parisiens dengan Orsato untuk wasitnya pertama-tama berjalan saat mereka menang mutlak 5-0 atas Glasgow Celtic di set group tahun 2017.

Daniele Orsato ikut jadi pengadil lapangan saat PSG menang 2-0 atas Manchester United di Old Trafford pada set 16 besar Liga Champions musim kemarin. Di pertandingan itu, Orsato memberikan kartu merah pada punggawa Setan Merah, Paul Pogba.

Hal Menarik Lainnya