Inter Vs Shakhtar: Menang 5-0, Nerazzurri ke Final Liga Europa

Senin, 02 Agustus 2021

Arenabola.id – Inter Milan meluncur ke set final Liga Europa selesai mengalahkan perlawanan Shakhtar Donetsk di semi-final. Nerazzurri berpesta gol 5-0.

Set empat besar Liga Europa menghadapkan Inter versus Shakhtar di Esprit Ajang, Jerman, Selasa (18/8/2020) pagi hari WIB. Nerazzurri terlebih dulu unggul di set pertama lewat gol Lautaro Martinez, sekaligus juga bawa teamnya unggul 1-0 sampai turun minum.

Selama paruh pertama, Inter lebih baik dalam melepas shooting yaitu 4x sepakan berbanding tiga punya Shakhtar. Tetapi, Junio Moraes dkk dapat kuasai ball possession sebesar 67 % daripada La Beneamata yang hanya dapat melakukan sekitar 33 %.

Masuk set ke-2, Inter kembali lagi meningkatkan score lewat beberapa gol yang dicatat Danilo D’Ambrosio, Lautaro serta brace Romelu Lukaku. La Beneamata menang mutlak 5-0.

Dengan hasil ini, Inter pastikan satu tempat di set final Liga Europa. Scuad bimbingan Antonio Conte itu dilawan Sevilla pada pertandingan terakhir yang berjalan di Stadion Koeln, Jerman, Sabtu (22/8) pagi hari WIB.

Ke-2 team tampil terbuka semenjak beberapa menit awal laga. Tetapi, Inter yang sukses terlebih dulu merusak kebuntuan pada menit ke-18.

Lautaro Martinez cetak gol pertama lewat tandukannya sesudah terima bola operan lambung dari Nicolo Barella disamping kanan. Score 1-0 untuk Inter.

Shakhtar memberikan ancaman pada menit ke-42 lewat bola sepakan di luar kotak penalti Marcos Bahia. Bola masih melayang-layang tipis di atas garis gawang Inter.

Tidak ada gol penambahan sampai wasit tiup pluit waktu interval. Set pertama ditutup dengan keunggulan Inter 1-0.

Setelah turun minum, Inter tidak mengurangi serangannya. Dua menit set ke-2, Lautaro hampir cetak gol melalui bola tendangan lobnya yang ke arah gawang. Upayanya masih dapat dihentikan Pyatov.

Shakhtar mendapatkan peluang emas menyamai posisi pada menit ke-61. Mykola Matviyenko mengirim bola lambung ke jantung pertahanan Inter yang disundul Junior Moraes di muka gawang. Bola tandukannya masih ke arah pas ke tubuh Samir Handanovic.

Gol! Inter melipatgandakan keunggulan pada menit ke-64. Danilo D’Ambrosio mencatat namanya di papan score.

Bermula dari bola sepakan pojok yang dilepaskan Marcelo Brozovic, D’Ambrosio menyongsong bola dengan sundulan yang tidak berhasil diperhitungkan penjaga gawang Pyatov. Inter menjauh 2-0.

Lautaro kembali lagi membobol gawang Shakhtar pada menit ke-73. Bola sepakan di luar kotak penaltinya tidak dapat ditepis Pyatov serta bawa Inter unggul 3-0.

Inter kembali lagi cetak gol di menit ke-78. Kesempatan ini bola sepakan kaki kiri Romelu Lukau di kotak penalti selesai mendapatkan umpan masak dari Lautaro yang sukses membobol gawang Shakhtar. Score beralih 4-0 untuk Nerazzurri.

Lukau meningkatkan golnya enam menit berlalu. Bekas penyerang Manchester United itu lari dari hampir tengah lapangan ke kotak penalti serta melepas bola sepakan masuk di gawang Shakhtar. La Beneamata mengganti score jadi 5-0 sebagai hasil akhir tanding Inter versus Shakhtar.

Inter Milan: Samir Handanovic; Diego Godin, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Danilo D’Ambrosio (Victor Moses 81′), Nicolo Barella, Marcelo Brozovic (Stefano Sensi 85′), Roberto Gagliardini, Ashley Young (Cristiano Biraghi 66′); Romelu Lukaku (Sebastiano Esposito 85′), Lautaro Martinez (Christian Eriksen 81′).

Shakhtar Donetsk: Andriy Pyatov; Mykola Matviyenko, Davit Khocholava, Sergey Kristov, Dodo; Taras Stepanenko; Taiso, Alan Patrick (Manor Solomon 59′), Marcos Bahia, Marlos (Yevheniy Konoplyanka 75′); Junior Moraes.

Hal Menarik Lainnya