Islandia 0-1 Inggris: Penalti Terlambat Raheem Sterling Memastikan Kemenangan di Liga Negara

Sabtu, 17 April 2021

Inggris meraih kemenangan 1-0 dalam pertandingan pembuka Liga Bangsa-bangsa, tetapi hanya setelah Islandia gagal mengeksekusi penalti pada menit akhir pertandingan yang dramatis di Reykjavik.

Arenabola.id – Inggris tampaknya frustasi setelah bertemu kembali untuk pertama kalinya dengan penakluk Euro 2016 Islandia, dengan Harry Kane yang gagal mencetak gol pembuka awal sebelum Kyle Walker dikeluarkan dari lapangan karena dua pelanggaran yang dapat dipesan di babak kedua.

Namun, Raheem Sterling memecah pertahanan Islandia di menit pertama waktu tambahan, mencetak gol dan mengkonversi penalti untuk menempatkan 10 orang pemain Inggris memimpin laga dengan beberapa detik tersisa.

Pelanggaran Joe Gomez yang kikuk terhadap Albert Gudmundsson memberi tuan rumah kesempatan untuk kembali, tetapi tendangan penalti yang menyedihkan dari mantan gelandang Aston Villa Birkir Bjarnason membuat Inggris lolos saat tim Gareth Southgate yang terlihat lelah meleset dari sasaran.

Rating pemain
Islandia: Halldorsson (6), Hermannsson (6), Ingason (4), Arnason (6), Magnusson (5), Traustason (5), Bjarnason (4), Palsson (5), Thorsteinsson (5), Bodvarsson (5 ), Sigporsson (5).

Cadangan: Hallfredsson (6), Sigurdsson (5), Fridjonsson (-).

Inggris: Pickford (6), Walker (3), Gomez (5), Dier (6), Trippier (6), Ward-Prowse (5), Rice (6), Foden (7), Sterling (8), Sancho (7), Kane (6).

Cadangan: Ings (6), Alexander-Arnold (-), Greenwood (-).

Man of the Match: Raheem Sterling

Bagaimana Inggris selamat dari drama penalti Islandia

Penalti di penghujung pertandingan Raheem Sterling memenangkan Inggris 1-0 atas Islandia

Dua ratus sembilan puluh dua hari telah berlalu sejak Inggris terakhir turun ke lapangan, tetapi tidak ada tanda-tanda awal yang dominan dari pasukan Southgate yang seharusnya menghasilkan gol awal.

Kane mengira dia telah membuat terobosan pada menit keenam ketika dia membalikkan umpan silang Sterling ke tiang belakang, tetapi itu dianulir secara salah karena offside, dan dengan VAR tidak tersedia untuk ofisial pertandingan, keputusan di lapangan yang salah tetap berlaku.

Gol awal Harry Kane

Gol awal Harry Kane dengan salah dianulir karena offside

Walker melihat drive dibelokkan menghantam sisi jaring sebelum upaya Declan Rice untuk mengkonversi umpan cutback Jadon Sancho, mengakibatkan gelandang West Ham gagal menyapu bola dari kotak enam meter.

Tempo awal Inggris berangsur-angsur mereda seiring berlalunya babak pertama, memungkinkan Islandia yang disiplin untuk membangun pijakan yang membuat mereka menjalankan pertandingan dengan tempo mereka.

Berita tim

  • Lima pemain yang merupakan bagian dari tim Islandia yang menyingkirkan Inggris dari Euro 2016 menjadi starter untuk tuan rumah di Reykjavik. Albert Gudmundsson masuk di menit-menit terakhir setelah Kolbeinn Sigthorsson cedera dalam pemanasan.
  • Phil Foden melakukan debutnya di Inggris, James Ward-Prowse membuat start internasional senior pertamanya dan Jordan Pickford lebih dipilih untuk mencetak gol.

Islandia menggandakan keunggulan setelah turun minum, membatasi Inggris pada beberapa peluang, tetapi hampir memberi tim tamu gol pembuka ketika tendangan bebas Kieran Trippier disundul beberapa inci dari gawangnya sendiri oleh kapten Kari Arnason.

Danny Ings dimasukkan pada menit ke-68 tetapi, dua menit kemudian, tugas Inggris bertambah semakin sulit ketika Walker mendapat kartu kuning kedua karena sepak terjang Arnor Ingvi Traustason.

Inggris tampak kehabisan ide saat seiring berjalannya waktu, tetapi diberi kesempatan untuk merebut kemenangan ketika tembakan Sterling di tiang belakang diblok oleh lengan Sverrir Ingi Ingason.

Penyerang Manchester City, agak tidak meyakinkan, menepuk bola ke tengah gawang saat Inggris tampaknya telah menyelesaikan pekerjaannya, tetapi itu bukanlah akhir dari drama.

Beberapa detik kemudian, Gomez diputuskan telah melanggar Gudmundsson di kotak penalti dan wasit menunjuk titik putih untuk kedua kalinya secara berurutan, tetapi Bjarnason membidik dengan teramat buruk di atas target untuk menjaga poin Inggris.

Hal Menarik Lainnya