Jack Grealish: Diminati MU, Diabaikan Timnas Inggris

By Editor-B - pada 26th Agu 20 5:35 am

Arenabola.id – Tidak ada nama Jack Grealish di daftar tim paling baru Tim nasional Inggris. Walau sebenarnya, perform pemain tengah 24 tahun itu dipandang telah wajar mengenakan seragam The Three Lions.

Pada musim 2019/20, Grealish tampil 41 kali bersama-sama Aston Villa. Dia sukses mengepak 10 gol serta 8 assist, dan sukses selamatkan Aston Villa dari jurang kemunduran di minggu paling akhir Liga Inggris.

Performnya itu sampai membuat dianya dirumorkan akan diambil Manchester United. Villa juga menempatkan harga sampai 75 juta Pound untuk siapa saja yang ingin beli Grealish. Tetapi apa ingin dikata, semuanya belum cukup untuk bikin manager Inggris, Gareth Southgate, berpaling padanya.

Tetapi bila lihat beberapa nama yang lain dibawa Southgate, rasa-rasanya lumrah jika Grealish diacuhkan. Di tempat pemain sayap kiri yang seringkali dimainkannya musim kemarin, Southgate bertambah memprioritaskan Raheem Sterling (31 gol serta 10 assist musim kemarin) yang telah jadi jagoan Inggris lama.

Di tempat pemain striker tengah, telah ada Mason Mount (8 gol serta 6 assist). Kecuali Mount, Southgate pilih untuk bawa Phil Foden (8 gol serta 9 assist), yang dapat juga bermain di tempat pemain tengah tengah. Ringkas, semua peranan yang umum dimainkan Grealish telah diisi orang yang lain tidak kalah mutunya.

Grealish diketahui pernah menumpahkan kekecewaannya waktu tahu dia tidak dipanggil Tim nasional Inggris yang akan jalani dua pertandingan UEFA Nations League bulan depan. Dia pernah me-like posisi twitter yang menanyakan kenapa Southgate tidak menyebutnya. Tetapi terakhir posisi itu di-unlike kembali lagi olehnya.

Grealish sebenarnya telah mengenali Southgate. Serta Southgate-lah yang memberikannya kiprah di Tim nasional Inggris U-21 pada 2016 kemarin. Tetapi bergerak ke level senior, namanya belum kembali lagi masuk hitungan. Kemungkinan, dia harus masuk di club besar dahulu di panas musim ini, baru Southgate memberikan perhatian bertambah kepadanya.

Hal Menarik Lainnya