Jacksen F Tiago Masih Pelajari Jadwal Laga Persipura Jayapura

Senin, 14 Juni 2021

Arenabola.id – Pada pertandingan lanjutan Liga 1 musim ini, Persija jadi lawan pertama yang dihadapi Persipura.

Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago, mengomentari jadwal pertadingan lanjutan Liga 1 musim ini. Ia mengaku masih mempelajari untuk memastikan anak asuhnya tampil maksimal dalam setiap laga.

Persija Jakarta menjadi lawan pertama yang dihadapi Persipura. Duel tersebut dilangsungkan di  Stadion Gajayana, Malang, yang merupakan markas sementara Mutiara Hitam, pada 3 Oktober mendatang.

Setelah itu, Persipura melawat ke kandang Persik Kediri, Stadion Brawijaya, pada 9 Oktober 2020. Lima hari kemudian Boaz Solossa dan kawan-kawan menjamu Bhayangkara FC.

Ada tiga pertandingan lain yang menanti Persipura selama Oktober. Mulai dari melawan Persiraja Banda Aceh (18 Oktober), lalu Persela Lamongan (23 Oktober), serta terakhir menghadapi Arema FC (28 Oktober).

“Kami baru sebatas membaca saja rilis jadwal semua pertandingan lanjutan Liga 1 2020 termasuk 31 pertandingan Persipura. Sejauh ini, lumayan ada pemulihan,” kata Jacksen.

“Karena setiap pertandingan berjarak empat hingga enam hari dan lokasi laga tandang juga tak terlalu jauh. Kalau melihat enam lawan selama Oktober 2020, lawan kami adalah tim-tim yang bagus dan tidak mudah,” Jacksen menambahkan.

Sebelum Liga 1 dihentikan pada pertengahan Maret lalu, karena pandemi virus corona Persipura tampil menjanjikan. Dari tiga pertandingan yang dimainkan, klub asal Papua tersebut dapat meraup enam poin.

Persipura hanya gagal mendapatkan poin ketika bersua Borneo FC. Ketika itu, kesebelasan yang identik dengan warna hitam dan merah tersebut takluk dua gol tanpa balas.

“Tetapi pada prinsipnya, semua jadwal pertandingan Persipura secara khusus masih harus kami pelajari lebih detail,” ucap sosok berpaspor Brasil tersebut.

“Semua itu dipelajari, baik menyangkut pemulihan, taktikal menghadapi siapa lawan kami, maupun juga komposisi tim,” mantan juru formasi Barito Putera itu menambahkan.

Sejak beberapa pekan lalu, Persipura telah melakukan persiapan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Klub yang didirikan pada 1963 tersebut menggelar latihan di Malang.

Pada lanjutan Liga 1 musim ini, Persipura kehilangan satu pemain asing andalannya. Sylvano Comvalius memutuskan mundur karena alasan keluarga yang tak bisa ditinggalkannya.

Hal Menarik Lainnya