‘Jadi Pemain Sayap di Liga Inggris Itu Berat’

By Editor-B - pada 16th Apr 20 4:50 pm

Arenabola.id – Jadi pemain sayap di Liga Inggris demikian berat. Itu yang dirasa Willian sepanjang mengenakan seragam Chelsea.

Willian bermain di Chelsea semenjak musim 2013/2014. Dianya telah persembahkan beberapa trofi salah satunya dua gelar gelar Premier League serta satu gelar Liga Europa.

Willian bermain di tempat sayap. Sebetulnya pemain Brasil ini demikian fleksibel sebab dapat diletakkan baik di sayap kanan, kiri, atau untuk striker lubang.

Tetapi, dianya bertambah banyak dimainkan di sayap kanan The Blues dengan catatan 166 kali tampilan di semua persaingan. Dikutip Four Four Two, untuknya jadi pemain sayap di Liga Inggris demikian berat.

“Liga Inggris tidak sama dengan liga lainnya. Jadi pemain sayap di sini demikian berat, berarti harus cepat serta siap bertarung, ” katanya.

Sebelum di Chelsea, Willian sudah berkelana di Liga Brasil, Liga Ukraina, serta Liga Rusia. Bila di Brasil, pemain sayap lebih mempunyai waktu yang banyak waktu kuasai bola.

“Liga di Brasil serta Ukraina tidak secepat di Inggris. Pemain sayap tidak dapat begitu lama kuasai bola, kami harus berpikir cepat serta tentukan pilihan untuk selalu membawa bola atau mengoper, ” tuturnya.

Liga Inggris memang populer keras. Beberapa bek tidak akan kompromi untuk menyapu bola serta bertarung.

“Saat kamu lebih lambat, karena itu kamu akan kalah, ” tegas Willian.

Siapa pemain sayap yang paling baik menurut Willian?

“The Walcott di Arsenal serta Eden Hazard di Chelsea. Mereka berdua pemain sayap yang paling baik menurut saya, ” tutupnya.

 

Lihat juga > Hasil Klasemen Liga Inggris

Hal Menarik Lainnya