Jadwal Latihan Persib Bandung Fleksibel Selama Ramadan

Selasa, 27 Oktober 2020

Robert memberi kebebasan kepada pemain untuk jadwal latihan mandiri selama Ramadan.

Pekan keempat latihan mandiri dari Persib Bandung dimulai pada Bulan Ramadan. Robert Alberts selaku pelatih telah menaikkan volume latihan untuk pekan ini, dengan level sama hingga pekan keenam.

Pelatih asal Belanda itu juga memberikan kebebasan kepada para pemain terkait jadwal latihan selama Ramadan. Robert ingin pemain tetap terjaga kondisinya, namun juga nyaman dalam beribadah.

“Yang berpuasa, kami anjurkan untuk tetap berlatih. Yang tidak puasa, punya keleluasaan dalam menggelar latihan di waktu yang paling nyaman menurut mereka dan di tempat tinggalnya,” kata dia.

Saat ini, level latihan mandiri masih menengah. Namun, akan terus meningkat hingga pekan enam nanti. Level latihan terus meningkat untuk menjadi kesempatan pemain menyesuaikan diri.

“Ini jadi kesempatan bagi pemain untuk beradaptasi di awal Ramadan untuk mereka yang berlatih dalam keadaan puasa,” tutup pelatih berpaspor Belanda itu.

Sementara itu, bek sayap Persib, Zalnando, curhat soal kebiasaan dirinya menunggu berbuka puasa. Sayang, kebiasaan pemain asal Cimahi tersebut tak bisa dilakukan pada Ramadan tahun ini, karena corona.

“Dulu main bola sama teman-teman di rumah. Atau latihan bersama tim seperti sama Persib musim lalu, latihan sore langsung buka puasa bersama. Tahun ini tetap latihan di rumah, program latihan mandiri.”

Hal Menarik Lainnya