Jakarta PSBB, Persija Jakarta Pindah Latihan Ke Depok

By Editor-B - pada 15th Sep 20 11:03 am

Arenabola.id – Pelatih Macan Kemayoran Sudirman, mengaku tidak ada masalah dengan pindahnya lokasi latihan.

Persija Jakarta memutuskan pindah tempat latihan ke Lapangan PSSN, Depok, Jawa Barat. Keputusan tersebut diambil karena Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Sebelumnya, Persija melaksanakan persiapan lanjutan Liga 1 musim ini di Lapangan PSAU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Akan tetapi karena adanya PSBB skuad Macan Kemayoran, memindahkan tempat latihan.

PSBB diambil Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, karena kembali melonjaknya kasus virus corona. Kebijakan tersebut mulai berlaku per hari ini (14/9), sampai dua pekan ke depan.

“Setelah berkoordinasi dengan tim pelatih maka sore ini Persija berlatih di Lapangan PSSN, Depok dengan tetap mengutamakan prosedur kesehatan,” kata presiden Persija Mohamad Prapanca, dikutip laman resmi klub.

“Kami meminta pengertian kepada seluruhnya bahwa latihan ini masih tertutup dari penonton dan media karena kondisi yang belum memungkinkan,” Prapanca menambahkan.

Perpindahan lokasi latihan tersebut tak mengganggu para pemain. Pelatih Persija Sudirman, menyebutkan timnya tetap berlatih penuh antusias dengan materi yang telah disiapkan.

“Persiapan tim tidak terpengaruh dengan adanya perpindahan lokasi karena demi kebaikan semua. Kami tetap menjalankan program yang sudah ditetapkan,” ucap Sudirman.

Sejak beberapa pekan lalu Persija sudah melakukan persiapan. Hanya saja, sampai sekarang Marco Motta masih belum ambil bagian.

Liga 1 dijadwalkan kembali berlangsung pada 1 Oktober mendatang. Kepastian ini didapatkan usai PT Liga Indonesia Baru (LIB), menerbitkan surat bernomor 244/LIB-COR/VII/2020, yang dikirimkan ke seluruh klub beberapa waktu lalu.

Dalam lanjutan Liga 1 musim ini, Persija memutuskan tidak berkandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Ismed Sofyan dan kawan-kawan, memilih bermain di Stadion Sultan Agung, Bantul, untuk menjamu lawan-lawannya.

Berbagai pertimbangan jadi alasan Persija, memilih tidak bermain di Jakarta. Efisiensi bujet jadi satu di antaranya karena harga sewa Stadion Sultan Agung, lebih murah dibanding SUGBK.

Sebelum kompetisi dihentikan Persija sudah tampil sebanyak dua pertandingan. Juara Piala Presiden 2018 tersebut meraih satu kemenangan, dan satu imbang sehingga menduduki peringkat sembilan dengan raihan empat poin.

Hal Menarik Lainnya