Jamie Carragher Tidak Yakin Jurgen Klopp Akan Bertahan Di Liverpool Setelah 2024

Jumat, 23 Oktober 2020

Arenabola.id – Carragher memuji Klopp dan FSG karena telah melakukan pekerjaan yang sangat bagus untuk Liverpool.

Jamie Carragher tidak yakin Jurgen Klopp akan bertahan di Liverpool setelah kontraknya saat ini berakhir pada 2024, tapi ia mengatakan bahwa pelatih dan pemilik The Reds saat ini telah memperkuat “legacy” mereka.

Sudah sepuluh tahun sejak John W Henry dan Fenway Sports Group (FSG) mengambil alih Liverpool dari Tom Hicks dan George Gillett.

Kedatangan Klopp pada Oktober 2015 juga merupakan momen kunci bagi Liverpool, dengan pelatih asal Jerman itu membawa klub kembali berjaya di kompetisi domestik, kontinental, global.

Pada musim 2019/20, Liverpool berhasil kembali meraih gelar liga setelah penantian 30 tahun, dengan di musim sebelumnya, mereka menjadi penguasa di Liga Champions.

Carragher yakin perubahan manajerial lagi akan dilakukan dalam waktu empat tahun ke depan, dan masih harus dilihat berapa lama FSG memutuskan untuk bertahan di Merseyside.

“Jadi saya pikir warisan mereka [FSG] ketika mereka menjual, seperti yang pada akhirnya akan mereka lakukan pada tahap tertentu, Anfield tidak akan dikenali dan Liverpool akan memiliki salah satu tempat pelatihan terbaik di dunia,” ujar Carragher, mantan pemain Liverpool, kepada Liverpool Echo ketika merefleksikan dekade yang tak terlupakan bagi klub.

“Mereka menghadirkan gelar pertama dalam 30 tahun, mereka memiliki Jurgen Klopp di klub ini lebih lama dari yang dia lakukan di klub lain. Saya tidak yakin ia akan bertahan di akhir kontraknya saat ini.”

“Dan, semoga saja ada beberapa trofi lagi sebelum Klopp pergi atau FSG pergi, apa pun tahapnya. Jadi ya, saya pikir mereka telah melakukan pekerjaan dengan sangat bagus.”

“Menjadi pemilik yang memenangkan liga, itu adalah warisan mereka, bukan?”

“Jika Anda melihat pengeluaran bersihnya, apakah itu besar? Tidak. Tapi, apakah harus dilakukan sekarang?”

“Anda tahu akan ada saatnya Liverpool tidak berada di puncak liga dan mereka berjuang untuk posisi empat besar. Banyak tim telah melakukannya, lihat Chelsea dan Manchester United sekarang.”

“Sepuluh tahun lalu, mereka mendominasi liga. Saat ini, kami dan City. Itu terjadi dalam siklus dan mungkin saat itulah ketika FSG harus mengeluarkan sedikit lebih banyak dana untuk membawa Liverpool kembali ke puncak.

Hal Menarik Lainnya