“Jangan Pergi, Ayah!” – Bertahan Di Barcelona, Lionel Messi Ungkap Peran Sang Anak

Jumat, 07 Mei 2021

Arenabola.id – Rengekan dan tangisan dari Thiago Messi turut mewarnai saga transfer sang megabintang Argentina di musim panas ini.

Lionel Messi mengonfirmasi akan bertahan di Barcelona dalam wawancara eksklusif, menyusul saga transfernya yang memanas dalam sepekan terakhir.

Di balik keputusan pentingnya itu, Messi mengakui ada peran keluarga sehingga ia memutuskan bertahan di Camp Nou setidaknya hingga kontraknya berakhir pada musim panas 2021.

Ia turut membeberkan adanya “drama brutal” di dalam keluarganya, yakni isak tangis dari anak-anaknya. Messi menceritakan, anak tertuanya, Thiago, sampai menangis di dekapannya untuk meminta sang ayah bertahan di Barcelona.

“Ketika saya memberitahu keinginan saya kepada istri dan akan-anak saya, terjadi drama yang cukup brutal,” kata Messi secara eksklusif.

“Keluarga saya mulai menangis, anak saya tidak ingin meninggalkan Barcelona. Mereka tidak mau pindah sekolah dan tidak mau meninggalkan teman-temannya.”

“Dalam beberapa waktu terakhir ini, segalanya terasa sulit. Saya sudah menjelaskan keinginan saya. Istri saya, dengan segala rasa sakit di hatinya, tetap mendukung dan menemani saya.”

“Mateo masih kecil dan dia belum menyadari apa arti dari semua ini, pergi dan memulai kehidupan baru di tempat lain. Tapi Thiago sudah tahu, dia lebih tua. Dia mendengar sesuatu di televisi dan bertanya kepada saya.”

“Saya tidak ingin dia tahu bahwa kami harus pindah ke tempat lain, memulai kehidupan baru, pindah sekolah, mencari teman baru. Dia lalu menghampiri saya, menangis, dan bilang, ‘Jangan pergi!’ Jujur, rasanya sangat berat mendengar itu.”

Messi pun mengakui, meski punya keinginan untuk pindah, Barcelona tetaplah tempat terbaik untuk dirinya dan keluarganya. Ia mengaku sedih jika ada pihak yang meragukan rasa cintanya untuk Barcelona.

“Saya sangat sakit ketika komitmen saya untuk Barcelona diragukan. Saya cinta Barcelona dan saya tidak akan menemukan tempat lain yang lebih baik selain di sini. Anak saya dan keluarga saya tumbuh besar di sini,” tuturnya.

Di akhir sesi wawancara, Messi memberikan pesan kepada fans Barcelona setelah memutuskan bertahan di klub yang sudah identik dengan dirinya itu.

“Seperti biasa, saya akan mengerahkan kemampuan terbaik saya, kami akan berusaha sebaik mungkin untuk bertarung di semua kompetisi,” sambungnya.

“Saya mengalami masa buruk di musim ini, tapi itu tidak ada apa-apanya ketimbang orang lain yang menderita karena virus corona, orang-orang yang kehilangan kerabat mereka.”

“Semoga saya bisa memberikan yang terbaik dan mendedikasikan kemenangan kepada orang-orang yang mengalami saat-saat buruk seperti mereka. Semoga kami bisa mengatasi virus ini dan kembali hidup normal,” tandasnya.

Hal Menarik Lainnya