Javi Garcia: Manchester City Adalah Klub Binatang Buas!

Sabtu, 17 April 2021

Javi Garcia terkagum-kagum melihat transformasi Manchester City di bawah kepemimpinan Pep Guardiola.

Gelandang Real Betis Javi Garcia mengibaratkan Manchester City adalah “bintang buas”.

Pernah berkarier di Etihad Stadium, sang gelandang merasa bangga. Maksud binatang buas di sini adalah merujuk pada betapa gemilangnya The Citizens, yang merupakan juara bertahan Liga Primer Inggris, dalam beberapa tahun terakhir.

Menurut sang midfielder, The Citizens era terkini mampu konsisten bersaing di jalur juara Liga Primer.

Terlebih sekarang ditangani pelatih berkelas seperti Pep Guardiola. Kata Garcia, Manchester Biru terlihat jauh lebih meyakinkan dan garang.

Garcia sendiri pernah bermain dua musim dan merasakan dua kali mengangkat trofi Liga Primer ketika City ditangani pelatih Manuel Pellegrini 2014 silam.

“Seperti binatang buas! Liga Primer Inggris adalah yang paling sulit. Bertahan di sana selama bertahun-tahun adalah pencapaian yang nyata,” ujar Garcia.

“Apa yang paling menyentak saya adalah kemampuan Pep Guardiola membuat perubahan, dan menciptakan,” sambungnya.

Taktik berubah, para pemain berubah dari posisi natural mereka. Saya selalu ingin duduk dan menyaksikan ketika mereka bertanding,” kata Garcia lagi.

Garcia menyebut, sekarang ketika dia membicarakan City, maka yang akan langsung teringat di benaknya hanyalah ketika klub ini memenangkan gelar juara.

“Jika saya mengingat tentang masa-masa saya di City, hal pertama yang muncul di kepala saya adalah gelar juara Liga Primer Inggris yang kami menangkan,” pungkasnya.

Hal Menarik Lainnya