Jika Liga Inggris Dibatalkan, Brighton: Liverpool Juara, Tak Ada Degradasi

Rabu, 28 Oktober 2020

Arenabola.id – Brighton and Holve Albion tidak masalah bila Liga Inggris diurungkan. Tetapi, Liverpool harus dikukuhkan untuk juara serta tidak ada team yang kemunduran.

Liga Inggris bersama-sama liga-liga top Eropa yang lain tengah dibatalkan sebab epidemi virus corona. Sampai sekarang belum diketahui kapan persaingan akan berguling mengingat penebaran virus itu masih masif khususnya di Benua Biru.

Oleh karena itu tim-tim Liga Inggris serta operator persaingan terus berunding berkaitan beberapa opsi yang ada untuk lanjutan musim 2019/2020. Pasalnya musim tinggal tersisa 9-10 laga.

Pilihan termudah ialah menggagalkan musim hingga club dan pemain dapat konsentrasi membenahi lagi persiapan untuk musim depan, khususnya dari bagian finansial. Tetapi, tidak adil untuk Liverpool yang hanya memiliki jarak dua pertandingan ke arah gelar Premier League pertama yang lain.

Disamping itu tim-tim yang sekarang ada di zone merah seperti Norwich City, Aston Villa, serta Bournemouth harus terdegradasi tanpa ada perlawanan benar-benar. Karena itu tim-tim masih berkemauan untuk melanjutkan musim sampai usai.

Ditambah lagi ada nilai kontrak besar berkaitan hak siar yang dapat menolong tim-tim bertahan ditengah-tengah badai corona ini. Tetapi, bila memang pahitnya musim tidak diteruskan, karena itu harus ada juara dan siapapun team yang maju ke persaingan Eropa.

Liverpool dipandang patut terima titel juara itu sesaat untuk kemunduran ditiadakan. Itu opini Pemilik Brighton Tony Bloom.

“Saya pikir bila musim tidak diteruskan, karena itu tidak ada team yang patut kemunduran bila lihat ketentuan point per game, ” tutur Bloom seperti diambil Daily Mail.

“Akan ada hitungan yang tidak cocok bila mereka tidak dapat menyelesaikan musim, kemungkinan kehilangan 0, 2 point dari skema ini, ” sambungnya.

“Hitungan itu pun tidak menyertakan kemampuan team yang belum dilawan. Anda bisa menahbiskan Liverpool untuk juaranya, mereka patut memperolehnya. Lalu, hitungan itu dapat dipakai untuk tentukan team yang maju ke Eropa. Tetapi, saya pikir mustahil untuk kemunduran sebab perlu 70 % suara sepakat.”

 

Lihat juga > Hasil Klasemen Liga Inggris

Hal Menarik Lainnya