Joko Susilo Percaya PSSI Punya Solusi Terbaik Musim Ini

By Editor-S - pada 12th Apr 20 9:38 pm

Arenabola.id – Kompetisi tanah air terpaksa terhenti di tengah jalan karena pandemi virus corona.

Kompetisi tanah air terpaksa terhenti di tengah jalan akibat pademi virus corona. PSSI telah memutuskan Liga 1 dan 2 dengan status force majeure, terhitung dari Maret hingga Juni 2020.

Dijadwalkan Liga 1 dan 2 kembali bergulir pada Juli mendatang, dengan catatan situasi sudah membaik. Namun bila pemerintah menambah masa tanggap darurat, yang berakhir pada 29 Mei 2020, karena virus corona masih tak terkendali, kompetisi musim ini dibatalkan.

PSSI pun telah mempunyai skenario bila kemungkinan buruk tersebut terjadi. Federasi sepakbola nasional tersebut akan membuat ajang sebagai pengganti kompetisi, pada September mendatang.

Pelatih Persik Kediri Joko Susilo, angkat bicara dengan hal tersebut. Ia tak bisa membayangkan musim ini tanpa pertandingan sepakbola sama sekali, karena banyak orang yang menggantungkan hidup dari sana.

“Saya sendiri tidak punya gambaran tepatnya bagaimana [kelanjutan kompetisi]. Karena pasti menyesuaikan AFC dan lainnya, dan saya pikir PSSI akan memikirkan yang terbaik,” ujar Joko.

“Bagi saya, [kompetisi] yang penting jalan dulu. Entah itu [jadwalnya] dilanjutkan, bentuk baru, turnamen atau bentuk apa pun, yang penting berjalan dulu,” Joko menambahkan.

Hal Menarik Lainnya