Juan Mata Tetap Bisa Bermain Bagus!

Rabu, 25 Mei 2022

Arenabola.id – Juan Mata memang sudah jarang sekali dapat tempat di skuad utama. Tapi begitu dipercaya, pria asal Spanyol itu membuktikan dirinya belum habis.

Teranyar, Juan Mata berperan dalam kemenangan Manchester United atas tuan rumah Brighton & Hove Albion di lanjuta Carabao Cup alias Piala Liga Inggris pada Kamis (1/10/) dini hari WIB. Setan Merah menang telak tiga gol tanpa balas.

Tiga gol Manchester United dibukukan oleh Scott McTominay jelang turun minum. Di paruh kedua, Juan Mata dan Paul Pogba menegaskan kemenangan MU.

Juan Mata tak cuma bikin satu gol. Dia juga melepas assist untuk golnya Scott McTominay.

WhoScored memberikan nilai 8,7 alias menjadi yang terbaik di laga tersebut. Pemain berusia 32 tahun itu diplot sebagai sayap kanan dan bermain penuh 90 menit.

Babak Piala Liga Inggris sebelumnya, Juan Mata juga jadi salah satu aktor kemenangan Manchester United atas Luton. Dia bisa menceploskan gol via titik putih.

Juan Mata sendiri memang sudah jarang dipasang di ajang Premier League. Dirinya cuma menghangatkan bangku cadangan, yang mana perannya digantikan oleh Bruno Fernandes.

Tapi melihat performanya di dua laga terakhir di Piala Liga Inggris, Juan Mata bisa membuktikan kalau dirinya belum habis. Pemain bertubuh mungil itu masih dapat menjadi maestero di lini tengah.

Juan Mata direkrut Manchester United dari Chelsea di tahun 2014. Dirinya sudah mencatatkan 257 penampilan di seluruh kompetisi dengan torehan 50 gol dan 45 assist.

Mata sudah membawa MU meraih sekali titel Piala FA, trofi Liga Europa, dan sekali juara Community Shield. Kontraknya di MU akan habis di akhir musim ini.

Mata sendiri dikabarkan ingin pindah di bursa transfer musim panas ini, karena sudah jarang dapat kesempatan bermain. Beberapa klub dari Turki dan Amerika Serikat berminat menimangnya.

Tapi sepertinya, Mata akan menghormati kontraknya. Setidaknya untuk bisa berpisah, dengan trofi kemenangan.

Hal Menarik Lainnya