Hasil pertandingan Liga Italia antara Juventus vs AC MIlan berakhir dengan skor 1-0, Paulo Dybala yang masuk menggantikan Ronaldo menjadi penentu kemenangan Si Nyonya Tua.

Berikut adalah Highlightsnya :

Digelar di Allianz Stadium pada hari Senin (11/11) dini hari tadi, pertandingan antara dua klub bersejarah Italia, Juventus vs AC Milan berlangsung ketat, Milan memulai laga dengan sangat hati-hati dan mengundang Juventus untuk mendominasi kepemilikan bola.

Peluang pertama datang di menit ke-15 saat Ronaldo melesat ke dalam dari sayap kanan dan mengirimkan umpan balik ke Higuain, tembakan berbahaya ke arah gawang dilepaskan oleh Higuain dan Donnarumma secara sigap menahan bola dengan kakinya!

Langsung dibalas oleh skuad Milan, Suso mengirimkan umpan silang melewati atas De Ligt dan disambut dengan sundulan oleh Piatek, tetapi striker Polandia itu hanya bisa mengarahkan sundulannya melebar tipis dari gawang Szczesny!

Di menit ke-24 sebuag penyelamatan brilian dilakukan oleh Szczesny! Bennacer mengirimkan bola chip untuk Suso yang meneruskan bola dengan tendangan voli, bagi Paqueta menyambut bola dengan sundulan ke arah gawang, Szczesny dengan gaya akrobatik berhasil menepis bola!

AC Milan nyaris mencetak gol pertama mereka di menit terakhir babak pertama! Suso mencoba untuk mengirim bola kembali ke dalam kotak, bola bergulir ke Hernandez yang dilanjutkan dengan melepaskan tembakan rendah dari jarak 35 meter yang mengarah ke gawang Szczesny, sang kiper melompat ke kanan untuk menepis bola! Babak pertama berakhir masih dengan skor 0-0.

Di babak kedua Juventus tampil lebih tajam, Matuidi nyaris mencetak gol saat babak kedua berjalan sembilan menit! Higuain mengirimkan bola dengan backheel ke arah Pjanic yang meneruskan bola ke arah Matuidi, tendangan melengkung dari tepi kotak penalti dilepaskan, sayang bola masih melebar dari tiang jauh Donnarumma.

Di menit ke-55 Cristiano Ronaldo ditarik keluar dan digantikan oleh Paulo Dybala, sebuah keputusan yang terbukti sangat jitu nantinya. Sepuluh menit kemudian Juventus hampir memecah kebuntuan! Costa merengsek mengancam ke area pertahanan Milan, bola dikembalikan ke Matuidi yang melepaskan tembakan yang sayangnya melambung tipis di atas mistar gawang!

Juventus telah melepaskan delapan tembakan sejauh ini, tetapi hanya dua di antaranya yang tepat sasaran.

Di menit ke-77 Gol Juventus! Paulo Dybala dan Higuain bekerjasama dengan kombinasi satu-dua di tepi kotak penalti yang memperdaya Romagnoli, memungkinkan Dybala untuk meluncur masuk dan menembakkan tembakan rendah melewati Donnarumma dan menjebol gawang AC Milan! Skor 1-0 Juventus memimpin!

Tak lama kemudian Milan nyaris menyamakan kedudukan! Calhanoglu melepaskan tendangan spekulatif dari jarak 25 meter, Szczesny harus berjuang keras menepis bola menjauh dari gawangnya!

Di menit ke-83 Szczesny kembali melakukan penyelamatan spektakuler! Calhanoglu kembali mengirimkan tembakan jarak jauh ke arah gawang Juve, bola melengkung berbelok ke sudut atas, Szczesny terbang menepis bola!

Higuain nyaris menggandakan keunggulan Juventus di masa injury time babak kedua! Dybala melesat melewati Hernandez dan masuk ke dalam area penalti sebelum akhirnya mengirimkan umpan balik ke Higuain, yang melanjutkannya dengan melepaskan tembakan keras, bola melesat dan melambung tipis dari mistar gawang!

Wasit pun akhirnya menutup jalannya pertandingan, Juventus menang 1-0 atas AC Mlan melalui satu-satunya gol yang dicetak oleh Paulo Dybala yang masuk di babak kedua menggantikan Cristiano Ronaldo.

Susunan Pemain

JUVENTUS (4-3-1-2): Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro; Blaise Matuidi, Miralem Pjanic, Rodrigo Bentancur; Federico Bernardeschi; Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo. Cadangan: Douglas Costa, Gianluigi Buffon, Emre Can, Carlo Pinsoglio, Adrien Rabiot, Sami Khedira, Merih Demiral, Mattia De Sciglio, Danilo, Aaron Ramsey, Paulo Dybala, Daniele Rugani.

AC MILAN (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Andrea Conti, Leo Duarte, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Lucas Paqueta, Ismael Bennacer, Rade Krunic; Suso, Krzysztof Piatek, Hakan Calhanoglu. Cadangan: Giacomo Bonaventura, Antonio Donnarumma, Mattia Caldara, Davide Calabria, Ricardo Rodriguez, Lucas Biglia, Rafael Leao, Matteo Gabbia, Ante Rebic, Pepe Reina.

 

Sumber : gilabola.com