Arenabola.id – Hasil Atalanta vs Juventus dalam laga Liga Italia pekan ke-13 berakhir dengan skor 1-3, Gonzalo Higuain menjadi pahlawan kemenangan Si Nyonya Tua dengan dua golnya, Paulo Dybala mengunci kemenangan tim tamu. Atalanta yang menjamu Juventus di Stadion Gewiss gagal memetik kemenangan dalam laga yang berakhir dengan skor 1-3 meski sebelumnya unggul terlebih dahulu, pertandingan digelar pada hari Sabtu 23 November 2019.

Berikut Highlightnya :

Setelah gagal mencetak gol penalti di babak pertama, Atalanta akhirnya unggul berkat gol yang dicetak oleh Robin Gosens di babak kedua. Namun Higuain berhasil membatalkan keunggulan Atalanta dengan brace-nya. Paulo Dybala mengunci kemenangan Juve di masa injury time babak kedua.

Tim tuan rumah mendapatkan peluang terbaik mereka ketika mereka diberikan hadiah penalti di menit ke-16 saat umpan silang Gomez mengenai lengan Khedira. Barrow yang menjadi eksekutor tendangan penalti menendang bola dengan sekuat tenaga tetapi bola membentur mistar gawang dan Mario Pasalic gagal memanfaatkan bola rebound.

Kiper Szczesny melakukan penyelamatan hebat untuk menepis tembakan Mario Pasalic, sementara Gonzalo Higuain mendapatkan beberapa peluang bagi Juventus sepanjang babak pertama, tetapi kedua kubu gagal mencetak gol hingga wakatu turun minum.

Di babak kedua, Atalanta berhasil unggul di menit ke-56, umpan silang yang bagus dikirimkan oleh Barrow dan Gosens berlari menjemput bola di tiang jauh. Szczesny berusaha keras untuk menghalau bola tetapi dia gagal menghentikan sundulan Gosens yang akhirnya menjebol gawang Juventus, skor 1-0 Atalanta memimpin!

Setelah berusaha keras mengejar ketertinggalan, Juventus akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-74. Mereka beruntung ketika bola memantul dari Djimsiti ke Pjanic di tepi kotak dan diarahkan kepada Higuain. Sang striker melepaskan tembakan rendahnya ke arah gawang dan bola dibelokkan membuat bola melewati Gollini dan ke sudut kanan bawah gawang Atalanta, skor kini imbang 1-1!

Di menit ke-79 wasit harus memastikan melalui VAR untuk melihat kemungkinan penalti bagi Atalanta saat umpan silang Gomez tampaknya mengenai tangan Emre Can saat dia melompat untuk menghalau umpan silang. Tidak jelas apakah dia berada di dalam kotak atau tidak. Dan setelah wasit melihat monitor dan melihat sudut yang berbeda, ia kembali ke lapangan dan memutuskan tak ada penalti!

Di menit ke-82 Gonzalo Higuain berhasil membalikkan keunggulan bagi Juventus dengan gol keduanya! Higuain dibiarkan tanpa pengawalan di tengah kotak penalti ketika Cuadrado mengirimkan bola kembali ke tengah dan Higuain melepaskan tembakannya melewati bawah Gollini dan mengantarkan Juventus kini unggul 1-2!

Paulo Dybala mengunci kemenangan Juventus di masa injury time menit 90+2, Juventus mengirimkan serangan balik hebat saat Higuain mengirim bola kepada Paulo Dybala dengan sebuah umpan yang cantik. Dybala menggiring bola melewati pertahanan Atalanta sebelum mengecoh kiper Gollini dengan tendangan rendahnya ke sudut kanan bawah gawang. Skor 1-3 Juventus!

Pertandingan pun akhirnya berakhir saat wasit meniup peluit panjang, hasil Atalanta vs Juventus ditutup dengan skor akhir 1-3 dan Juventus semakin mantap berada di puncak klasemen Liga Italia, sementara Atalanta yang mengawali laga dengan baik berada di posisi ke-6 usai menjalani 13 pertandingan.

Susunan Pemain

ATALANTA (3-4-1-2): Pierluigi Gollini; Rafael Toloi, Berat Djimsiti, Jose Luis Palomino; Hans Hateboer, Marten de Roon, Mario Pasalic, Robin Gosens; Remo Freuler; Alejandro Gomez, Musa Barrow. Cadangan: Simon Kjaer, Andrea Masiello, Jacopo Da Riva, Ibanez, Francesco Rossi, Timothy Castagne, Ebrima Colley, Roberto Piccoli, Luis Muriel, Amad Diallo Traore, Marco Sportiello, Guilherme Arana.

JUVENTUS (4-3-1-2): Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Matthijs De Ligt, Mattia De Sciglio; Sami Khedira, Miralem Pjanic, Rodrigo Bentancur; Federico Bernardeschi; Paulo Dybala, Gonzalo Higuain. Cadangan: Gianluigi Buffon, Aaron Ramsey, Danilo, Carlo Pinsoglio, Douglas Costa, Blaise Matuidi, Daniele Rugani, Emre Can, Merih Demiral.

Sumber : gilabola.com