Juventus Berencana Pulangkan Moise Kean Dari Everton

Rabu, 28 Oktober 2020

Arenabola.id – Musim debut sang penyerang muda Italia di Inggris tidak berjalan mulus, hanya mencetak dua gol semusim.

Juventus berencana membawa Moise Kean kembali ke klub setelah sang penyerang menjalani musim pertama yang sulit bersama Everton.

Kean bergabung dengan The Toffes pada musim panas tahu lalu dengan kesepakatan senilai €27,5 juta, dengan ekspektasi besar mengiringi kepindahan penyerang muda itu.

Namun, pemain berusia 20 tahun itu menjalani kampanye debut yang sulit di Liga Primer Inggris, hanya mampu mencetak dua gol semua kompetisi.

Musim debut Kean yang tidak sesuai ekspektasi itu membuat ayahnya mengakui bahwa kepindahan ke Everton adalah langkah keliru hanya beberapa bulan setelah putranya bergabung, sementara manajer interim Duncan Ferguson menariknya keluar usai hanya bermain selama 19 menit sebagai pengganti di babak kedua saat menghadapi Manchester United.

Juventus sekarang berniat untuk menyelamatkan karier Kean dengan memulangkannya ke klub di mana ia tumbuh sebagai pemain muda hingga mencuat sebagai salah satu prospek penyerang top Eropa.

Sumber telah mengonfirmasi kepada media bahwa Juve berhadap bisa membawa pulang Kean dengan status pinjaman tanpa kewajiban untuk membeli, sementara Everton ingin memasukkan klausul pembelian wajib atau menjual Kean secara langsung.

Striker berusia 20 tahun itu menembus skuad utama Juve pada putaran kedua musim 2018/19, mencetak enam gol dalam enam pertandingannya di Serie A antara Maret dan April.

Kean sebelumnya pernah menjalani masa pinjaman di Parma, di mana ia membukukan empat gol di Serie A.

Transfer Kean ke Juventus bisa terwujud bersamaan dengan Edin Dzeko, yang akan bergabung dengan kampiun Serie A dari AS Roma.

Bomber berusia 34 tahun itu akan menandatangani kontrak dua tahun di Turin senilai €7,5 juta per tahun, sedangkan Bianconeri akan memberikan €16 juta kepada Roma sebagai tebusan.

Kedatangan Dzeko dan potensi transfer Kean kemungkinan akan membuat Juve menutup perburuan terhadap striker Barcelona, Luis Suarez, yang telah melakukan perjalanan ke Italia pekan ini untuk menjalani ujian bahasa dalam upaya mendapatkan paspor Italia.

Dengan jatah Juve untuk pemain non-Uni Eropa sudah penuh, sang pemain internasional Uruguay diminta untuk mendapatkan paspor Italia sebelum ia bisa bergabung dengan Juventus.

Juventus akan membuka kampanye musim 2020/21 pada akhir pekan ini ketika mereka melakoni laga perdana Serie A menghadapi Sampdoria di bawah arahan pelatih baru Andrea Pirlo.

Hal Menarik Lainnya