Juventus Berpeluang Rugi Rp 750 Miliar Akibat Virus Corona

By Editor-B - pada 16th Mar 20 10:09 pm

Arenabola.id – Efek penangguhan pertandingan yang diakibatkan Virus Corona berkesempatan membuat Juventus rugi besar. 105 juta euro (Rp750 miliar) dapat melayang dari kantong Bianconeri.

Virus Corona sekarang tengah merebak dan mengacaukan hampir semua kompetisi sepakbola di Eropa. Liga-liga top Eropa sekarang dihentikan untuk menahan penebaran virus yang pertama-tama muncul di China ini.

Tanpa laga, keriuhan dari stadion sekarang lenyap. Hilangnya keriuhan itu berimbas dengan tersendatnya rotasi uang ke kantong club.

Juventus jadi salah-satu club yang dapat rugi besar karena hal di atas. Diambil dari Calciomercato, Si Nyonya Tua berkemungkinan kehilangan pendapatan sejumlah 105 juta euro atau 1,6 triliun rupiah dikarenakan penangguhan pertandingan akibat Virus Corona.

Jumlahnya kerugian itu rinciannya adalah 45 juta euro (Rp750 miliar) dari hak siar tv Serie A dan Liga Champions. 40 (Rp 670 miliar) dari sponsor dan 20 juta euro (Rp 418 miliar) dari penghasilan ticket.

Kondisi itu membuat opini Juventus pada musim ini tidak akan sebagus pada musim kemarin. Seperti yang telah diungkap di awal tahun, Juve mencatat kerugian 50,3 juta (Rp 843 miliar) di paruh pertama musim 2019/2020 (makin banyak 7,5 juta euro dibanding periode yang sama di tahun kemarin).

Skuad Juventus sendiri sekarang masih menjalani karantina. Ini adalah dampak dari Daniele Rugani yang positif Covid-19.

Lihat juga > Hasil Klasemen Liga Italia

Hal Menarik Lainnya