Juventus Kewalahan Bayar Gaji Cristiano Ronaldo

Minggu, 01 Agustus 2021

Arenabola.id – Juventus diberitakan kerepotan bayar upah Cristiano Ronaldo. Karena keuangan club lagi mandek.

Epidemi virus Corona membuat tim-tim sepakbola kehilangan penghasilan. Misalnya, dari penghasilan ticket stadion yang mana pemirsa dilarang ada.

Tidak hanya itu, promo preseason pasti akan terhalang. Seperti kita ketahui, preseason ialah eranya tim-tim mendapatkan banyak cuan untuk mengadakan beberapa pertandingan pertemanan.

Klub-klub di Eropa telah memotong karyawannya untuk selamatkan neraca keuangan. Arsenal contohnya, yang akan memotong 55 karyawannya.

Klub asal Italia, Juventus sedang mengurus keuangan club dengan detil. Dikutip dari Daily Star, satu yang menjadi masalah ialah upah pemain yang demikian besar.

Diantaranya ialah upah si bintang, Cristiano Ronaldo. Tahukah kamu, semasa satu tahun di Juventus, Cristiano Ronaldo mendapatkan uang sejumlah 23 juta Euro atau sama dengan Rp 404 miliar!

Itu baru upah, belum termasuk juga bonus yang lain. Upah Cristiano Ronaldo terbesar dibandingkan pemain Sang Nyonya Tua yang lain serta pasti jadi pengeluaran paling besar club .

Ditambah lagi, CR7 masih terjalin kontrak sampai tahun 2022 akan datang. Berarti masih 2 tahun lagi pemain dari Portugal itu akan ada di Juventus serta akan terima upah sejumlah Rp 800-an miliar.

CR7 mendapatkan upah seputar Rp 9 miliar per minggu (AP/Marco Alpozzi)Baca : Starting XI Mimpi Pirlo: Ronaldo No, Messi YesOleh karenanya, info keluarnya Cristiano Ronaldo dari Juventus terus menyingkap. Bisa Juventus menjualnya, untuk kurangi ongkos pengeluaran.

Paris Saint-Germain (PSG) disebut tertarik pada bekas pemain Real Madrid serta Manchester United itu. Lain bagian, Barcelona diisukan siap memuat Ronaldo.

Cristiano Ronaldo serta agennya juga belum bicara masalah isu itu.

Hal Menarik Lainnya