Juventus Pertimbangkan Transfer Penyerang Barcelona Luis Suarez

By Editor-B - pada 28th Agu 20 9:49 am

Arenabola.id – Suarez dipandang sebagai opsi menarik bagi raksasa Serie A tersebut, di tengah upayanya untuk memperkuat lini depan.

Luis Suarez berpotensi memperkuat Juventus musim depan sebagaimana tim arahan Andrea Pirlo itu tengah mempertimbangkan transfer penyerang Barcelona tersebut.

Kami bisa mengonfirmasi bahwa Suarez telah ditawarkan ke juara Serie A itu setelah dipersilakan pergi meninggalkan Camp Nou seturut keterpurukan musim lalu.

Juve sendiri sedang mencari penyerang baru, dengan pelatih anyar Pirlo belum lama ini mengonfirmasi kepergian Gonzalo Higuain.

Suarez, yang kini berusia 33 tahun, tidak pernah bermain di Serie A sebelumnya dan mengamankan kepindahan ke Barca dari Liverpool pada 2014 lalu.

Menyusul penunjukan Ronald Koeman sebagai manajer baru Barcelona, Suarez dicoret dari daftar yang dipandang vital untuk masa depan klub, dan hal itu lantas membuat penyerang Uruguay tersebut meminta kejelasan dari presiden Josep Maria Bartomeu.

“Ada gosip soal sejumlah nama yang diberikan presiden, terkait perubahan yang bisa dilakukan [pada musim panas ini], namun tidak ada yang memberi tahu saya bahwa mereka ingin melakukannya tanpa saya,” kata Suarez dalam wawancaranya dengan El Pais.

“Jika itu adalah tujuan dari klub, itu akan bagus jika orang yang berkuasa berbicara langsung kepada saya. Saya sudah di Barca selama enam tahun, waktu yang cukup buat mereka untuk mengutarakan apa yang mereka pikirkan. Lebih baik mengatakannya kepada saya jika saya adalah orang yang ingin mereka depak. Ini masih perlu dilihat.

“Saya juga menginginkan yang terbaik untuk klub dan rencana saya hari ini adalah untuk bertahan, namun jika pihak klub berpikir saya dapat dibuang, saya tidak masalah berbicara dengan mereka yang mengambil keputusan.

“[Saya ingin bertahan] selama saya dibutuhkan, saya ingin terus berkontribusi sebanyak mungkin. Saya telah merasakan dukungan dari fans sejak saya tiba dan itu juga memberi saya kekuatan untuk bertahan.”

Dengan Lionel Messi telah mengungkapkan niatnya untuk meninggalkan Camp Nou, Suarez sekarang punya kemungkinan untuk berduet dengan Cristiano Ronaldo musim depan jika ia jadi pindah ke Juventus.

Pihak Bianconeri siap untuk melakukan pendalaman soal kemungkinan mendaratkan Suarez, dengan tanda-tanda awalnya positif.

Selagi spekulasi masa depan Suarez terus bergulir, sang pemain berjanji akan berbicara ketika waktunya tiba untuk menjelaskan semuanya.

Pada musim 2019/20 kemarin, Suarez mengemas total 21 gol dan 12 assists dari 36 penampilannya di semua kompetisi, meskipun Barca pada akhirnya gagal memenangkan trofi.

Di klubnya saat ini, eks Ajax tersebut masih terikat kontrak hingga Juni 2021.

Hal Menarik Lainnya