Juventus Pesimistis Boyong Luis Suarez Dari Barcelona, Terkendala Masalah Paspor

By Editor-B - pada 16th Sep 20 11:35 am

Arenabola.id – Sang striker 33 tahun sudah menyetujui kontrak tiga tahun dengan Bianconeri, namun transfernya diragukan bisa tuntas.

Juventus mulai pesimistis atas transfer Luis Suarez dari Barcelona, yang sedang berjuang mendapatkan paspor Italia agar bisa bergabung dengan kampiun Serie A.

Bianconeri favorit mendapatkan bintang Uruguay itu, yang masa depannya di Barcelona diragukan setelah pelatih baru, Ronald Koeman memutuskan tidak memberi tempat baginya di skuad Blaugrana.

Suarez dan Juventus bahkan telah menyetujui persyaratan kontrak tiga tahun senilai €10 juta, dengan biaya transfer tetap dinegosiasikan oleh kedua klub.

Akan tetapi, kepindahan pemain 33 tahun itu ke Turin terancam berantakan karena proses mendapatkan kewarganegaraan Italia yang dijalaninya tertunda.

Sumber mengatakan bahwa Juventus mulai ragu karena proses birokrasi yang diperlukan agar Suarez bisa memperoleh paspor Italia akan memakan waktu terlalu lama dengan musim 2020/21 semakin dekat.

Dengan kuota skuad Juve untuk pemain non-Uni Eropa sudah terpenuhi, maka Suarez memerlukan paspor Italia untuk bisa bergabung dengan pasukan Andrea Pirlo.

Dengan Pirlo yang terus melanjutkan persiapan Juventus jelang melakoni pertandingan pertama musim baru Serie A melawan Sampdoria pada Senin (21/9) dini hari WIB, perhatian Bianconeri mulai dialihkan ke opsi transfer lain untuk posisi penyerang.

Striker AS Roma, Edin Dzeko tetap menjadi target utama, dan pemain Bosnia-Herzegovina itu akan diizinkan pergi dari klub ibu kota Italia apabila mereka menuntaskan transfer penyerang Napoli, Arkadiusz Milik dituntaskan.

Bomber Chelsea, Olivier Giroud juga dihubungkan dengan rumor transfer ke Juve, namun sang pemain asal Prancis itu membantah rumor tentang dirinya pekan lalu.

Juventus memang membutuhkan striker baru secepatnya, karena mereka telah memutus kontrak Gonzalo Higuain pekan lalu yang selanjutnya akan hijrah ke klub Major League Soccer (MLS), Inter Miami.

Pirlo mengonfirmasi kebutuhan mendesak klubnya untuk mendatangkan penyerang baru saat berbicara dengan Sky Sport Italia pada Minggu (13/9) kemarin.

“Saya membutuhkan striker sesegera mungkin,” kata Pirlo. “Tapi bursa transfer masih panjang. Akan ada waktu untuk bisa bekerja hingga 4 Oktober.”

Meski pun masih ada waktu tersisa dalam jendela transfer musim panas ini, situasi semakin mendekatnya kampanye musim baru dan keraguan akan gagalnya Suarez mendapatkan paspor Italia membuat sang bintang Uruguay itu kemungkinan tidak akan pindah ke tim juara Serie A.

Hal Menarik Lainnya