Arenabola.id – Juventus tegaskan tidak tertarik pada Ivan Rakitic. Klub Liga Italia itu tidak akan merekrut sang pemain Barcelona di Januari mendatang.

Direktur Juventus Fabio Paratici dilaporkan Football Espana telah memastikan Januari mendatang tidak akan mendatangkan gelandang Barcelona, Ivan Rakitic. Mereka sudah puas dengan tim yang sudah ada saat ini.

Sang pemain internasional Kroasia telah menjadi kapten tim Andalusia di Liga Europa pada 2014 sebelum bergabung dengan Blaugrana. Ia membela tim tersebut selama 5 musim terakhir dan sudah dilirik banyak klub ternama jelang bursa transfer Januari.

Sebuah laporan pada bulan lalu dari Marca mengklaim bahwa telah menjadi kesepakatan bersama antara sang gelandang dan klub Catalan untuk transfer Januari. Ia kadung menjadi bagian integral dari klub , tetapi mulai jarang dimainkan musim ini dan belum ada rencana transfer untuknya.

Ia lantas dikaitkan dengan kubu Juve, namun mereka mulai menolak rencana tersebut. “Kami sudah memiliki tim yang hebatlah. Kami tidak mencari pemain gelandang baru untuk menguatkan tim,” tegas Paratici kepada ESPN.

“Kami sudah kuat dalam setiap posisi di tim ini. Rakitic memang termasuk pemain besar tapi kami tidak tertarik sama sekali untuk mendatangkan dirinya.”

Juventus tidak berikan Rakitic kesempatan berkarir di Serie A

Sebelumnya lagi di bulan November, Movistar+ mengklaim jika Atletico Madrid akan bersedia membayar €40 juta untuk Rakitic. Inter Milan dan Manchester United juga sama-sama dikaitkan dengan langkah mendatangkan sang pemain di bulan Januari mendatang.

Masa bakti Rakitic akan sampai musim panas 2021 mendatang tidak peduli meskipun Barca mednatangkan gelandang Arturo Vidal dan Arthur Melo tahun lalu. Mereka juga sudah mendatangkan Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam musim panas ini saat Rakitic semakin terpinggirkan.

Jika dirasa masih kurang, Carles Alena, Sergi Roberto dan Riqui Puig juga mereka datangkan. Rakitic perlu dapat kesempatan unjuk gigi lebih banyak atau lebih baik pindah ke klub lain seperti Juve. Apa daya, Juve tidak menginginkan dirinya.

Juve sendiri tengah mempersiapkan diri untuk laga Serie A hari Minggu 1 Desember, pukul 18.30 WIB. Mereka akan melawan tim tangga 14 klasemen, Sassuolo dan diunggulkan akan berpesta gol di kandang mereka sendiri.

Sumber : gilabola.com