Juventus Vs Sampdoria: Ronaldo Cetak Gol, Bianconeri Menang 3-0

Rabu, 28 Oktober 2020

Arenabola.id – Juventus memulai perjalanan di Liga Italia 2020/21 dengan kemenangan. Menjamu Sampdoria di giornata pertama, Bianconeri unggul telak 3-0.

Di Allianz Stadium, Senin (21/9/2020), Juventus tampil dominan. Gol-gol kemenangan mereka diciptakan oleh Dejan Kulusevski (13′), Leonardo Bonucci (78′), dan Cristiano Ronaldo (88′).

Hasil ini menjadi debut manis bagi Andrea Pirlo sebagai pelatih profesional. Raihan ini juga membuat Juve sementara berada di urutan kedua klasemen sementara Serie A dengan 3 poin, kalah selisih gol dari Genoa yang menang 4-1 atas Crotone.

Jalannya pertandingan

Peluang emas pertama Juventus hadir di menit ke-11. Menerima through pass Aaron Ramsey, Cristiano Ronaldo lolos dari jebakan offside dan membawa bola masuk ke kotak penalti, namun sepakannya masih diblok oleh kiper Il Samp, Emil Audero.

GOL! Juventus unggul di menit ke-13. Berawal dari aksi individu Ronaldo yang digagalkan Tommaso Augello di kotak penalti Sampdoria, bola yang lepas langsung disambar Dejan Kulusevski dengan tendangan melengkung yang bersarang di sudut kanan gawang Sampdoria.

Nyaris! Juventus kembali menekan dan hampir mencetak gol kedua di menit ke-24, tapi tembakan Ronaldo usai menerima umpan Ramsey masih membentur tiang. Sementara itu, Sampdoria baru memiliki peluang pertama di menit ke-31, namun long shoot Federico Bonazzoli masih melebar.

Kerja sama Ramsey-Ronaldo kembali mengancam Sampdoria di menit ke-34, tapi lagi-lagi finishing Ronaldo masih belum membuahkan gol. Weston McKennie juga punya peluang di menit ke-43, namun masih melambung di atas gawang.

Fabio Depaoli mencoba menyamakan kedudukan di akhir babak pertama, namun tendangannya juga masih belum tepat sasaran. Babak pertama tuntas dengan keunggulan Juventus 1-0.

Di babak kedua, Juventus kembali tancap gas. Gianluca Frabotta hampir saja menambah gol untuk Juventus di menit ke-48, tapi Audero masih sigap mengamankan gawangnya.

Sampdoria mencoba membalas empat menit berselang, kembali lewat Bonazzoli. Tapi tendangannya kembali jauh dari sasaran.

Peluang bagus didapat Ronaldo di menit ke-59. Menerima umpan Juan Cuadrado, ia pun membalikkan badannya dan menuntaskan umpan tersebut dengan tembakan, namun malah melambung di atas mistar.

Ancaman dari Juventus kembali hadir di menit ke-71. Mattia De Sciglio melepaskan tembakan jarak jauh, namun masih melenceng tipis di sisi kanan gawang Sampdoria. Empat menit berselang, tendangan bebas Ronaldo masih bisa diblok oleh Audero.

GOL! Juventus akhirnya menggandakan keunggulan di menit ke-78. Leonardo Bonucci mencatat namanya di papan skor, usai sontekannya yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Sampdoria gagal diselamatkan Audero.

Tertinggal dua gol, Sampdoria mencoba mengejar, tapi mereka justru kembali kebobolan. Di menit ke-88, umpan Ramsey akhirnya bisa diselesaikan oleh Ronaldo menjadi gol. Skor 3-0 untuk Juventus bertahan hingga usai.

Susunan pemain

Juventus: Szczesny, Bonucci, Chiellini (Demiral 82′), Danilo, Cuadrado (Bentancur 78′), Rabiot, McKennie, Frabotta (De Sciglio 67′), Kulusevski (Costa 82′), Ronaldo, Ramsey.

Sampdoria: Audero, Bereszynski, Tonelli (Yoshida 46′), Colley, Augello, Depaoli (Ramirez 46′), Thorsby (Damsgaard 70′), Ekdal, Leris (Quagliarella 46′), Jankto, Bonazzoli (Verre 70′).

Hal Menarik Lainnya