Kalahkan Leipzig 3-0, PSG Melaju ke Final

Senin, 26 Oktober 2020

Arenabola.id – Paris Saint-Germain mengandaskan perlawanan 3-0 RB Leipzig di set semi-final Liga Champions. Kemenangan ini pastikan mereka mendapatkan ticket ke partai final.

Leipzig hadapi PSG tersaji di Estadio da Luz, Lisbon, Rabu (19/8/2020) pagi hari WIB. Les Parisens dapat dengan bagus menahan permainan cepat Die Roten Bullen.

PSG telah unggul 2-0 di set pertama melalui Marquinhos (menit ke-13) serta Angel Di Maria (42′), Di set ke-2, mereka meningkatkan 1 gol lewat Juan Bernat (56′)

Hasil ini mengantar PSG meluncur ke partai final Liga Champions. Team asal Ibu Kota Prancis ini akan hadapi pemenangan di antara Olympique Lyon versus Bayern Munich yang akan dilaksanakan, Kamis (20/8/2020) pagi hari WIB.

Ke-2 team tampil terbuka diawalnya pertandingan.PSG memberikan ancaman terlebih dulu pada menit ke-7. Operan terobosan Kylian Mbappe menjumpai Neymar yang tidak terkawal di kotak penalti.

Tetapi, sontekan pemain dari Brasil ini masih sentuh tiang samping kanan gawang Peter Gulacsi. Desakan PSG, belum juga usai.

Semenit berlalu, Gulacsi hampir membuat kekeliruan fatal waktu bola tendangannya mengenai Neymar. Untungnya, Neymar meredam bola dengan tangannya hingga wasit Bjorn Kuipers memberi sepakan bebas untuk Leipzig.

Die Roten Bullen berusaha membalas pada menit ke-13 melalui eksperimen jarak jauh Marcel Sabitzer. Usahanya ini masih ke arah pas ke pelukan Sergio Rico.

Kebuntuan di pertandingan ini pada akhirnya pecah di menit ke-13. Bola tendangan bebas Angel Di Maria dari bagian kiri dapat disambar tandukan Marquinho.

Gol!!! Bola tandukan Marquinho melaju deras ke sudut kanan gawang Leipzig. PSG pimpin 1-0.

Marquinhos rayakan golnya ke gawang RB Leipzig (Foto by David Ramos/Getty Images) Photo: Getty Images/David RamosUnggul, PSG berupaya sedikit turunkan tempo. Sesaat, Leipzig tidak ingin terikut jalur permainan pasukan Thomas Tuhel dengan terus berupaya menyalurkan bola secara cepat.

Di menit ke-25, Leipzig nyaris menyamai posisi. Terima operan panjang Dani Olmo, Konrad Leiner menerobos sampai kotak penalti dari bagian kanan.

Dia lalu melepas umpan tarik terarah. Sayang, tendangan Yussuf Poulesen masih melebar tipis dari gawang PSG

Bola mati PSG menjadi lagi momok buat Leipzig. Neymar lakukan shooting keras dari sepakan bebas disamping kanan di menit ke-35.

Gulacsi salah membaca arah bola sebab menduga Neymar melepas operan silang. Leipzig selamat dari kecolongan sebab bola tendangan Neymar kembali lagi mengenai tiang gawang.

Tiga menit mendekati set pertama selesai, PSG melipatgandakan posisi. Berawal dari kekeliruan umpan Gulacsi, bola yang diterima Ander Herrera langsung disalurkan ke kotak penalti. Neymar dengan cerdas lakukan backheel ke arah Di Maria.

Gol!!! Di Maria dengan tenang dapat mengalahkan Gulacsi. Score beralih 2-0 untuk PSG. Posisi ini bertahan sampai set pertama usai.

Angel Di Maria bawa PSG unggul 2-0 atas RB Leipzig (Foto by David Ramos/Getty Images) Photo: Getty Images/David RamosSelepas interval, Leipzig yang ketinggalan berupaya meningkatkan daya serang dengan memasukkan Patrik Schick serta Emil Forsberg. Waktu Leipzig konsentrasi menggempur kekeliruan Nordi Mukiele pada menit ke-56 harus dibayar mahal.

Dia terpeleset disamping kiri waktu kuasai bola. Bola jatuh ke perebutan Di Maria.

Pemain dari Argentina ini lalu kirim umpan ke Juan Benat. Bernat tidak offside sebab tempatnya sejajar dengan Mukiele yang jatuh.

Gol!!! Tandukan Bernat menjebol gawang Leipzig, walau pernah dihalau Gulacsi. PSG menjauh 3-0

PSG makin nyaman bermain dengan keunggulan 3 gol yang mereka punya. Mbappe punyai kesempatan pada menit ke-71 tetapi tembakannya dari dalam kotak penalti mampu ditahan Gulacsi.

Bola liar dari sepakan Mbappe mendatangkan intimidasi lain buat gawang Leipzig. Tetapi, Gulacsi berlaga dengan sukses amankan sepakan jarak jauh Leandro Paredes.

Leipzig masih berupaya memberi perlawanan diakhir pertandingan. Di menit ke-82 mereka punyai dua kesempatan berturut-turut melalui Forsberg serta Patrik Schick. Tetapi semua mampu diblok barisan bertahan PSG.

Formasi Pemain

RB Leipzig : Peter Gulacsi; Cederas Klostermann (Willi Orban 83′), Dayot Upamecano, Nordi Mukiele (Marcel Halstenberg 61′); Konrad Laimer, Kevin Kampl (Tyler Adams 64′), Marcel Sabitzer, Angelino; Dani Olmo (Patrik Schick 46′), Christopher Nkunku (Emil Forsberg 46′); Yussuf Poulsen.

PSG: Sergio Rico; Thilo Kehrer, Thiago Silva, Presnel Kimpembe, Juan Bernat; Ander Herrera (Marco Verratti 83′), Marquinhos, Leandro Paredes (Julian Draxler 83′); Angel Di Maria (Pablo Sarabia 87′), Kylian Mbappe (Maxim Choupo-Moting 86′), Neymar.

Hal Menarik Lainnya