Kalahkan Ronaldo dan Messi, Immobile Bilang Begini

Sabtu, 18 September 2021

Arenabola.id – Ciro Immobile merebut Sepatu Emas Eropa 2019/2020 dengan melewati beberapa pemain teratas. Penyerang Lazio itu kagum sendiri dengan perolehannya itu.

Immobile jadi penyerang paling subur di Eropa musim ini dengan cetak 36 gol di Liga Italia sekaligus juga menyamakan rekor punya Gonzalo Higuain. Striker berumur 30 tahun itu unggul atas Robert Lewandowski yang buat 34 gol bersama-sama Bayern Munich di Bundesliga.

Sukses merampas Sepatu Emas Eropa, Immobile memutuskan supremasi Lionel Messi yang mendapatkan penghargaan ini dalam tiga musim awalnya dengan cara berturut-turut. Ia menaklukkan Cristiano Ronaldo yang cetak 31 gol di Liga Italia.

Masuk daftar juara Sepatu Emas Eropa yang diisi beberapa nama teratas, Immobile sedikit tidak yakin. Ciro Immobile tidak menduga dapat melewati Ronaldo serta Messi.

“Ini edan, saya di muka Ronaldo serta Lewandowski,” tutur Immobile seperti dikutip AS.

“Jika saya baca kembali daftar pemenangnya, saya hampir tidak yakin: Messi, Messi, (Luis) Suarez, Ronaldo, Ronaldo, Messi, Messi, Ronaldo, Messi.”

“Saya memutuskan duet Leo-Cristiano. Untuk ini, saya mengucapkan terima kasih pada team, minimal itu yang dapat saya kerjakan. ”

Dari 36 gol yang dibikin Immobile di Liga Italia, 14 salah satunya terbentuk melalui eksekusi penalti. Ia bisa meningkatkan jumlah golnya bila tetap menyelesaikan penalti untuk Lazio.

Dalam pertandingan-pertandingan, Immobile memberi pekerjaan eksekusi penalti pada pemain lain walau dia ada juga di atas lapangan. Dalam laga menantang Udinese pada Desember lalu, contohnya, Luis Alberto yang cetak gol melalui penalti. Sedang waktu hadapi Fiorentina pada bulan Oktober, Felipe Caicedo bisa peluang jadi pelaksana eksekusi walau sepakannya tidak menghasilkan gol.

Menyesalkah Immobile atas pilihannya itu?

“Tidak. Saya lakukan apa yang perlu dilaksanakan,” katanya.

“Jika saya tidak melakukan tindakan semacam ini, saya tidak capai rekor. Ruangan tukar, keseimbangannya ialah yang penting. Itu benar-benar ringkih serta jangan dirusak,” kata Ciro Immobile.

Hal Menarik Lainnya