Kalahkan Ronaldo, Messi Jadi Pemain Dengan Bayaran Termahal

By Editor-B - pada 15th Sep 20 11:54 am

Arenabola.id – Seperti tahun lalu, pemasukan Lionel Messi kali ini kembali mengungguli Cristiano Ronaldo.

Lionel Messi mempertahankan posisi sebagai pesepakbola dengan bayaran termahal versi Forbes setelah mendulang $126 juta dalam setahun terakhir, melampaui Cristiano Ronaldo yang berada di urutan kedua.

Kedua superstar Barcelona dan Juventus tersebut bersaing ketat tak hanya soal prestasi di lapangan, tetapi juga menyangkut pemasukan. Dalam hal ini, Ronaldo harus mengakui keunggulan Messi.

Menurut Forbes, Messi, yang sempat menggemparkan jagat sepakbola menyusul permintaan hengkang dari Barcelona sebelum secara dramatis mengurungkan niatnya untuk pindah, mengantongi total $126 juta dari gaji dan endorsement dalam 12 bulan ke belakang.

Sementara, Ronaldo tercatat memperoleh penghasilan $117 juta dari kontraknya di Juventus plus beragam bayaran endorsement dari aktivitas di luar lapangan.

Duo penyerang Paris Saint-Germain Neymar serta Kylian Mbappe masing-masing menduduki posisi ketiga dan keempat daftar ini, disusul Mohamed Salah dari Liverpool yang menghuni peringkat kelima.

Manchester United menempatkan dua penggawa dalam lis ini, yaitu gelandang Paul Pogba (peringkat keenam) dan penjaga gawang David de Gea (10). Di antara duo tersebut ada striker Barcelona Antoine Griezmann, Gareth Bale dari Real Madrid, dan mesin gol Bayern Munich Robert Lewandowski.

Hal Menarik Lainnya