Kalau Serie A Tak Dilanjutkan, Lazio Ancam Tuntut ke Pengadilan

By Editor-B - pada 16th Apr 20 4:54 pm

Jakarta – Lazio meneror akan ajukan tuntutan ke pengadilan jika Serie A musim ini tidak diteruskan. Biancoceleste sekarang jadi salah satunya calon juara.

Lazio sedang tempati tempat dua klassemen sesaat Liga Italia waktu persaingan disetop sebab epidemi virus Corona. Team bimbingan Simone Inzaghi itu hanya ketinggalan satu point dari Juventus dari 26 laga.

Liga Italia telah dibatalkan semenjak 9 Maret kemarin. Pernah ada banyak tanggal yang diwacanakan untuk titik diteruskannya persaingan, tetapi sampai sekarang ketetapan penundaan masih berlaku tanpa ada batasan waktu.

Klub-klub mulai mengatakan supaya persaingan diurungkan saja, diantaranya ialah Brescia. Sesaat Lazio pastikan berada di tim sebaliknya: ingin liga diteruskan serta dituntaskan bagaimana juga triknya.

“Jika musim ini tidak selesai dengan alamiah, musim selanjutnya akan rusak. Sebab masalah ini akan usai di pengadilan serta beberapa sidang, ” kata jubir Lazio, Arturo Diaconale, pada TMW Radio seperti diambil Football Italia.

“Saya berharap lapangan tentukan siapa yang menang, siapa yang kalah, siapa yang merasai kebahagiaan serta siapa yang menanggung derita, ” paparnya.

Salah satunya saran yang ada untuk Serie A ialah meneruskannya dalam tempat netral di daerah selatan Italia, yang kondisinya tidak seburuk dibagian utara.

“Akan susah jika kami harus bermain di daerah utara, khususnya saat harus lakukan perjalanan bila masih ada zone-zona merah. Sepakbola itu olahraga adu fisik, tetapi keamanan dapat dinyatakan dengan pengetesan dengan cara ketat, untuk tahu beberapa pemain tidak positif sebelum mengambil sisi di laga, ” sambung Diaconale.

“Beberapa pemain dapat jalani pemfokusan latihan yang telah diperlengkapi peralatan medis disana serta jaga mereka masih terisolasi. Jadi ini seharusnya dapat menghindari penyebaran lebih jauh, ” pungkasnya.

 

Lihat juga > Hasil Klasemen Liga Italia

Hal Menarik Lainnya