Kans Liverpool Pecahkan Rekor Chelsea berkat Penangguhan Kompetisi

By Editor-B - pada 29th Mar 20 8:34 pm

Arenabola.id – Waktu lanjutan musim masih jadi tanda pertanyaan ditengah-tengah penundaan karena wabah virus Corona, Liverpool ternyata justru berkesempatan pecahkan satu rekor di Premier League atas nama Chelsea.

COVID-19 telah membuat liga-liga di persepakbolaan Inggris dibatalkan sampai minimal tanggal 30 April akan datang. Penantian bisa jadi berjalan lebih lama melihat kondisi terbaru wabah virus Corona di Inggris Raya.

Faksi club biasanya inginkan musim dapat selesai. Tetapi bersamaan dengan kekuatan menambahnya waktu penundaan, kesempatan penangguhan musim selalu makin bertambah besar.

Buat Liverpool, diurungkannya musim ini akan jadi hantaman besar mengingat tempatnya untuk puncak klassemen Premier League dengan keunggulan 25 point, hanya memiliki jarak seputar enam point untuk pastikan titel juara.

Penundaan persaingan telah gagalkan kesempatan The Reds pastikan titel juara pada tanggal paling cepat dalam riwayat Premier League. Di lain sisi penundaan membuat Liverpool semakin dekat ke rekor paling lama memuncaki klassemen dalam semusim.

Dicatat Sportsmole, rekor itu sekarang digenggam oleh Chelsea yang menempati di pucuk klassemen Premier League 2014/2015 sepanjang 274 hari. Nah, s/d 28 Maret, Liverpool telah memuncaki klassemen sepanjang 224 hari — hanya terpaut 50 hari dari rekor.

” (Dengan penundaan sekarang) sepakbola Premier League belum kembali dimainkan minimal sepanjang 33 hari. Berarti bila musim diteruskan, skuatnya Jurgen Klopp hampir pasti melalui rekor Chelsea serta membuat catatan baru yang akan susah disamai, memperhitungkan kondisi dan situasi pada musim ini. ”

Disebut juga jika Liverpool akan menyamakan rekor Chelsea pada tanggal 17 Mei akan datang, yang sebelumnya adalah hari paling akhir persaingan pada agenda sebelumnya.

Lihat juga > Hasil Klasemen Liga Inggris

Hal Menarik Lainnya