Kasus Rasisme PSG-Marseille, Neymar & Alvaro Gonzalez Lolos Sanksi

Rabu, 28 Oktober 2020

Arenabola.id – Kedua pemain terlibat konflik saat PSG kalah dari Marseille dalam pertemuan pertama di Ligue 1 musim ini.

Neymar dan Alvaro Gonzalez sama-sama tidak menerima sanksi tambahan menyusul tuduhan rasisme terhadap sang bek usai dirinya dikartu merah saat Paris Saint-Germain kalah dari Marseille awal bulan ini.

Sang superstar Brasil diusir dari lapangan beberapa saat jelang pertandingan berakhir, yang diwarnai dengan keributan antarpemain. Lima pemain menerima kartu merah dalam laga yang dimenangkan Marseille 1-0 itu.

Neymar dikartu merah wasit karena menampar bagian belakang kepala Gonzalez dan, selepas pertandingan, ia mengatakan bahwa tindakannya itu dipicu oleh ejekan bernada rasisme dari pemain Marseille tersebut.

Leandro Paredes dan Dario Benedetto, dua pemain yang memicu keributan juga diusir dari lapangan, sementara bek PSG, Layvin Kurzawa dan pemain Marseille, Jordan Amavi juga dikenai hukuman yang sama.

Neymar mengklaim dirinya mendapat umpatan “monyet bajingan” dan menambahkan di media sosial bahwa ia menyesal karena tidak memukul wajah Gonzalez yang disebutnya sebagai “bajingan”.

Gonzalez, di sisi lain membantah tuduhan Neymar, mengatakan bahwa sang bintang PSG justru perlu belajar bagaimana menyikapi sebuah kekalahan dengan bijaksana.

Beberapa hari kemudian, justru Neymar yang dituduh melontarkan ejekan rasis terhadap penggawa Marseille asal Jepang, Hiroki Sakai, yang kemudian dibela oleh rekan setimnya, Marquinhos.

Buntut dari kasus tersebut, Neymar mendapat hukuman larangan bertanding selama dua laga, dengan Federasi Sepakbola Prancis (FFF) mengumumkan akan melakukan investigasi lebih lanjut.

Hal Menarik Lainnya