Kebobolan 8 Gol, Rekor Memalukan dalam Sejarah Barcelona

Senin, 26 Oktober 2020

Arenabola.id – Barcelona bukan sebatas tersisih di perempatfinal Liga Champions, tetapi melaluinya dengan sangat membuat malu. Blaugrana digelontor delapan gol oleh Bayern Munich.

Barcelona hadapi Bayern pada pertandingan perempatfinal Liga Champions di Estadio Da Luz, Sabtu (15/8/2020) pagi hari WIB. Pertanda jelek sebetulnya telah nampak buat Barcelona saat telah dijebol Thomas Mueller pada menit ke-4.

Gol bunuh diri David Alaba pernah mengaburkan sinyal itu. Tetapi Bayern memperlihatkan jika mereka memang lebih bagus dengan 3 gol lain untuk tutup set pertama.

Barcelona memberi respon diawalnya set ke-2 dengan gol Luis Suarez pada menit ke-57. Kembali lagi Bayern menjawabnya dengan tanpa ada ampun: cetak 4 gol lain serta tutup pertandingan dengan kemenangan 8-2!

Untuk info, kecolongan delapan gol ialah suatu hal yang benar-benar jarang-jarang dirasakan Barcelona. Akhir kali mereka kalah dengan kemasukan delapan gol ialah waktu kalah 0-8 dari Sevilla di set 16 besar Copa del Rey pada 1946.

Ya. Anda tidak salah baca: tahun 1946 atau 74 tahun kemarin yang mana hampir seumur Indonesia merdeka.

Serta kecolongan tujuh gol saja telah jadi pengalaman yang demikian lama tidak dirasa Barcelona. Opta menulis akhir kali Barca kemasukan tujuh gol ialah waktu kalah 4-7 dari Valencia pada Oktober 1949 yang lalu.

Di Liga Champions, ini ialah kali ke-3 Barcelona kemasukan 5 gol atau bisa lebih pada sebuah pertandingan. Los Cules kalah 2-6 dari Valencia di Fairs Cup 1962 serta kalah 4-5 dari Levski Sofia di Piala UEFA 1976.

Hal Menarik Lainnya