Kegagalan yang Justru Menambah Motivasi PSG di Liga Champions

Sabtu, 17 April 2021

Arenabola.id – Paris Saint-Germain kalah di final Liga Champions musim ini. Ketidakberhasilan itu ternyata memecut motivasi Les Parisiens untuk dapat merampas piala yang didambakannya.

PSG dapat meluncur sampai set pucuk pada musim ini. Neymar dkk dilawan Bayern Munich pada partai final yang berjalan di Portugal.

Berlaga di Estadio da Luz, Lisbon, Senin (24/8/2020) pagi hari WIB, PSG pada akhirnya roboh. Raksasa Ligue 1 itu kalah 0-1 selesai dijebol bekas pemainnya, Kingsley Coman.

Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, memberi komentar kekalahan teamnya itu. Dia menjelaskan PSG, sekarang bertambah percaya dapat memenangkan tempat prestise itu.

Ya, awalnya PSG memang mentok di perempatfinal semenjak 2010. Hingga kemudian dapat ke final pada musim ini, serta hampir juara, hal tersebut membuat PSG punyai kepercayaan berlebihan di musim-musim akan datang.

“Kami sudah lakukan beberapa hal positif musim ini. Kami capai final. Kami bisa cetak dua atau 3 gol. Itu laga yang benar-benar dekat [untuk dimenangkan]. Kami kalah, tapi kami ketahui jika Liga Champions bukan pertandingan yang gampang. Saya bangga dengan pemain. Kami hampir menang. Itu sepakbola,” tuturnya, seperti dikutip Mirror.

“Anda harus menerimanya serta kerja untuk memenanginya musim depan. Kami bertambah lebih percaya dari mulanya. Saya janji pada Anda, kami akan memenangi Liga Champions ini,” janjinya.

Ketidakberhasilan di Liga Champions membuat PSG tidak berhasil mendapatkan piala keempatnya musim ini. PSG tidak berhasil memenuhi piala Ligue 1, Piala Prancis, serta Piala Super Prancis, yang telah terlebih dulu dimenangi anak asuh Thomas Tuhel.

Hal Menarik Lainnya