Kemenangan Atas Qatar Jadi Bekal Positif Timnas Indonesia U-19

Rabu, 28 Oktober 2020

Arenabola.id – Timnas Indonesia U-19 akan kembali menghadapi Qatar pada laga uji coba, Minggu (20/9).

Timnas Indonesia U-19 akhirnya mampu memetik kemenangan perdana di Kroasia. Pasukan Shin Tae-yong mengalahkan Qatar pada laga uji coba dengan skor 2-1, di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kamis (17/9) malam WIB.

Sebetulnya, timnas Indonesia U-19 lebih dulu tertinggal setelah Qatar mencetak gol pada menit 12 melalui Jassim Al-Mehairi. Namun, Brylian Aldama mampu menyamakan skor lewat titik putih, dan Mochammad Supriadi memastikan kemenangan Garuda Muda enam menit jelang partai selesai.

Bek timnas Indonesia U-19 Bagas Kaffa, merasa kemenangan tersebut sangat penting. Menurutnya kepercayaan rekan setimnya bertambah untuk kembali menghadapi Qatar pada pertandingan uji coba kedua, Minggu (20/9).

Sebelumnya, timnas Indonesia U-19 belum pernah mendapatkan hasil positif. Adi Satryo dan kawan-kawan dikalahkan Bulgaria tiga gol tanpa balas, dilumat Kroasia 7-1, serta menahan Arab Saudi dengan skor 3-3.

“Kami mampu bermain secara kompak dan terus bekerja keras hingga peluit akhir. Semoga bisa menjadi bekal positif untuk coba selanjutnya,” kata Bagas dikutip laman resmi Barito Putera.

Lebih lanjut, Bagas menyatakan mengalami peningkat performa selama pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Setiap harinya para pemain timnas Indonesia U-19 berlatih sehari tiga kali.

Bagas mengaku tidak masalah dengan latihan berat yang didapatkannya. Ia menyadari upaya tersebut demi kebaikan skuad timnas Indonesia U-19 yang bakal berlaga di Piala Asia U-19 awal tahun depan.

“Yang pasti kerja keras saat latihan, terus meningkatkan kemampuan. Saya percaya kerja keras pasti tidak akan mengkhianati hasil,” ucap pesepakbola berusia 18 tahun tersebut.

Artikel dilanjutkan di bawah ini

Selain Bagas, ada dua pemain Barito Putera yang dipanggil untuk TC bersama timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Mereka adalah David Maulana dan Mochammad Yudha Febrian.

Selain melawan Qatar, ada dua pertandingan uji coba yang dimainkan timnas Indonesia Pertama melawan. Bosnia-Herzegovina (25/9) serta Dinamo Zagreb (28/9).

Setelah dari Kroasia, timnas Indonesia U-19 berencana melanjutkan pemusatan latihan di Eropa. Ada sejumlah negara yang menjadi tujuan mulai dari Turki, Portugal, hingga Spanyol.

Hal Menarik Lainnya