Keputusan De Ligt Pilih Juventus daripada Barca atau City Dipertanyakan

By Editor-B - pada 29th Apr 20 3:54 pm

Arenabola.id – Ketetapan Matthijs de Ligt pilih Juventus ditanyakan. Bek internasional Belanda itu dipercaya semakin lebih pas di Barcelona atau Manchester City.

De Ligt lulus dari akademi Ajax Amsterdam sebelum tembus team penting saat berumur 17 tahun. Pemain yang tempati pos bek tengah ini selanjutnya didapuk untuk kapten saat berusia 18 tahun serta musim kemarin mainkan peranan penting untuk loloskan Ajax ke semi-final Liga Champions.

‘Performa cemerlang De Ligt langsung membuat ia dicari tim-tim hebat Eropa seperti Barcelona serta Man City. De Ligt pernah digadangkan akan pilih Barcelona sesudah rekanan segrupnya di Ajax, Frenkie de Jong, semakin dulu masuk.

Juventus dekati De Ligt untuk menguatkan baris belakangnya yang telah uzur. Si pemain pada akhirnya pilih Juve daripada Barcelona atau City. Ketetapan yang tidak diduga bekas pelatih team junior Ajax, Ronald de Boer.

“Tim-tim yang seperti dengan skema permainan Ajax seperti Man City serta Barcelona tertarik pada ia, ” De Boer menjelaskan pada Gazzetta dello Sport. “Ia akan menyesuaikan lebih gampang.”

“Saya pikirkan ia akan membuat ketetapan yang lain, tetapi saya benar-benar menghargai ketetapan ia kok, ” sambung bekas pemain yang sempat bela Barcelona itu.

Awal profesi De Ligt di Juventus tidak langsung mulus. Pemain berumur 20 tahun itu sudah bermain 27 kali untuk Bianconeri di selama musim ini, tetapi telah 6x dicadangkan dalam 20 performanya di Liga Italia.

 

Lihat juga > Hasil Klasemen Liga Italia

Hal Menarik Lainnya