Kesalahan Jose Mourinho di Tottenham Hotspur

By Editor-B - pada 19th Mar 20 9:34 pm

Arenabola.id – Sebelum Liga Inggris dihentikan karena wabah virus Corona, Jose Mourinho dalam catatan buruk bersama dengan Tottenham Hotspur. Sudah tidak ada gelar yang bisa diraih.

Spurs telah tersisih dari Liga Champions setelah dibantai telak RB Leipzig di babak 16 besar Liga Champions. Spurs kalah dari Norwich City di Piala FA setelah kalah adu penalti.

Sampai pekan ke-29 Liga Inggris, mereka menempati peringkat delapan. Persaingan menembus empat besar alias memperebutkan jatah Liga Champions musim depan cukup berat.

Dalam 10 pertandingan terakhir di semua kompetisi, Tottenham Hotspur kalah lima kali, seri dua kali dan hanya menang tiga kali. Ada apakah pada sang manajer Jose Mourinho?

Jose Mourinho (Kirsty Wigglesworth/AP Foto)

Tiga Kesalahan

Dilansir dari Squawka, Setidaknya ada banyak kesalahan yang Jose Mourinho lakukan di Spurs. Pertama, Jose Mourinho masih saja hobi berantem dengan pemain.

Memang Tottenham Hotspur dilanda badai cedera. Akan tetapi, beberapa waktu belakangan ini Jose Mourinho terus mengkritik Tanguy Ndombele. Pemain yang baru bergabung dari Lyon seharga 62 juta pound dan menjadi rekor temahal klub, di rasa Mourinho belum dapat banyak berbuat.

Seperti Anda ketahui, Jose Mourinho memang suka menyalahkan pemain. Semasa di Chelsea, ia menyebut Romelu Lukaku kurang bagus namun saat ini malah menjelma jadi mesin pencetak gol sejak pindah ke MU dan Inter Milan. Saat di Manchester United sendiri, Mourinho suka menyerang Luke Shaw.

Kesalahan kedua Mourinho adalah memainkan Dele Alli pada posisi yang tidak terbaik. Saat pertama kali Mourinho hadir, Alli bisa mencetak empat gol dalam empat laga. Setelah itu, ia melempem.

Cederanya Son dan Harry Kane memang mempersulit Mourinho karena mereka berdua adalah ujung tombak. Posisi favorit Alli pun di belakang penyerang bukan di paling depan.

Alhasil Ali kesulitan. Beberapa pemain akademi Spurs juga belum bisa menunjukkan diri.

Dele Alli (Getty Images/Shaun Botterill)

Kesalahan ketiga adalah penjaga gawang. Tottenham Hotspur memiliki tiga kiper yaitu Hugo Lloris, Paulo Gazzaniga, dan Michel Vorm. Lloris sempat cedera dan Paulo Gazzaniga menjalankan tugas dengan baik.

Namun ketika di babak ke lima Piala FA, Jose Mourinho justru memainkan Michel Vorm. Kiper veteran yang sudah tidak bermain selama 18 bulan di pertandingan penting sehingga hasilnya Spurs kalah.

Michel Vorm (Clive Rose/Getty Images Sport)

Jika nanti Liga Inggris sudah berjalan lagi, apa kamu bisa bangkit, Jose Mourinho?

Lihat juga > Hasil Klasemen Liga Inggris

Hal Menarik Lainnya