Kesetiaan Totti kepada Roma Sempat Diuji Tawaran Madrid

By Editor-B - pada 24th Apr 20 12:17 pm

Arenabola.id – Francesco Totti akui pernah hampir pergi dari AS Roma ke Real Madrid. Tetapi, dia putuskan bertahan di Ibukota Italia sebab satu figur, siapakah ia?

Kesetiaan Totti pada Roma tidak perlu disangsikan lagi. Selama profesinya, Il Lupi jadi salah satu club yang dibela Totti.

Dia bertanding bersama-sama Roma sepanjang 25 dari 1992 sampai pensiun pada tahun 2017. Pria yang sekarang berumur 43 tahun ini mengepak 785 tampilan bersama-sama Serigala Ibukota dengan 307 gol.

Tidak salah rasa-rasanya bila panggilan pengeran Roma menempel pada Totti. Tetapi dibalik itu semua, Totti rupanya pernah berkeinginan untuk tinggalkan Olimpico.

Penawaran Madrid pada musim 2004/2005 hampir membuat melepaskan seragam Roma. Totti akui ingin keluar sebab teamnya seret prestasi selesai merengkuh Scudetto 2000/2001. Gelar itu adalah salah satu piala juara liga yang dipersembahkan Totti untuk Roma.

Sesaat, Madrid waktu itu jadi team yang demikian menjanjikan dengan scuad Los Galacticos-nya. Zinedine Zidane, Luis Figo, Ronaldo, David Beckham, sampai Michael Owen ada satu team bela panji Los Blancos.

Ditengah-tengah persimpangan profesi ini, Totti pada akhirnya masih bertahan di Roma karena figur Franco Sensi. Sensi adalah bekas Presiden Roma yang telah dipandang Ayah oleh Totti.

“Saya betul-betul ada di tingkat kependahan ke Real Madrid pada 2004-05. Saya diolah akhir dari transfer itu, praktis semua telah usai, ” papar Totti dalam Instagram Live diambil dari Football Italia.

“Saya ingin menang. Kami memenangi satu Scudetto dan tidak berhasil dua musim beruntun selanjutnya. Perubahan kami benar-benar lamban.”

“Waktu itu, saya seperti ingin beli titel juara serta datangkan pelatih baru. Saya lihat banyak permasalahan di team waktu itu. Tetapi, Franco Sensi telah seperti ayah buat saya. Saya akan memberi segala hal yang saya dapat buatnya, ” tuturnya.

 

Lihat juga > Hasil Klasemen Liga Italia

Hal Menarik Lainnya