Ketua Umum PSSI Minta Pemain Timnas Indonesia U-19 Tak Jenuh

By Editor-B - pada 30th Agu 20 7:09 pm

Arenabola.id – TC Kroasia akan dimulai September mendatang, setelah sebelumnya para pemain timnas U-19 melakukan TC di Jakarta.

Perjalanan panjang dilalui timnas Indonesia U-19 demi kesiapan mereka tampil pada Piala Asia U-19 2020 nanti. Setelah melakukan pemusatan latihan (TC) di Jakarta sejak awal Agustus, kini pemain bertolak ke Kroasia.

TC Eropa tersebut dimulai pada September, dengan pemain sudah bertolak ke sana pada Sabtu (29/8) malam, dengan dilepas oleh ketua umum PSSI, Moch. Iriawan. Di Kroasia, timnas U-19 juga akan melakoni uji coba.

Rasa bosan dan jenuh diharapkan tidak menggelayuti perasaan para pemain selama menjalani TC tersebut. Mereka sudah berada di Jakarta sejak akhir Juli, kendati baru berlatih pada awal Agustus, lalu langsung ke Kroasia.

Iriawan berpesan, para Garuda Muda benar-benar memaksimalkan kesempatan pada TC ini, dan pasti memberikan yang terbaik. Apalagi, timnas U-19 ini juga kerangka tim untuk timnas Indonesia tampil pada Piala Dunia U-20 2021.

“Jangan ada rasa bosan. Jangan ada rasa jenuh. Ingat, banyak anak muda memimpikan tempatmu. Banyak pemain lain bermimpi duduk ada di tempat di mana kalian berada saat ini,” ungkap Iriawan kepada para pemain.

“Mari bersyukur, dan tunjukkan pengabdian terbaik bagi Merah Putih. Bagi lambang Garuda di dada. Yang lebih besar artinya daripada nama yang ada di punggung kalian,” sambung mantan Kapolda Metro Jaya tersebut.

Shin Tae-yong, manajer pelatih timnas Indonesia, sudah memberlakukan segala hal dengan keras dan disiplin. Hal tersebut terbukti dari tercoretnya dua pemain timnas U-19 secara tiba-tiba, karena mereka tidak disiplin waktu.

Menurut Tae-yong, keseriusan bisa membuat tim ini benar-benar memiliki fondasi yang bagus sebelum Piala Dunia U-20. Piala Asia U-19 memang dijadikan ajang evaluasi dan pembuktian, sebelum event besar di Indonesia tersebut.

“Semoga langkah ini bisa menjadi fondasi kemenangan kesuksesan Indonesia di Piala Dunia U-20 2021,” tukas Tae-yong.

Di Kroasia, Beckham Putra dan kolega akan menghadapi sederet negara dalam partai uji coba. Diketahui saat ini mereka bakal menjajal Kroasia, Bulgaria, hingga Arab Saudi, 2 hingga 11 September, dan setelahnya bisa melanjutkan TC ke negara Eropa lain.

Hal Menarik Lainnya