Kisah Awal Mula Paul Pogba Ingin Hengkang Dari MU

By Editor-B - pada 15th Apr 20 6:17 pm

Arenabola.id – Paul Pogba pernah tinggalkan Manchester United pada musim panas 2012. Menurut dia, hal tersebut dipacu oleh apa yang berlangsung dalam pertandingan menantang Blackburn Rovers di pada 31 Desember 2011.

Waktu itu, Pogba masih 18 tahun serta dipropagandakan ke team penting oleh manager MU saat itu, Sir Alex Ferguson. Untuk pemain muda, peluang tampil umumnya terbatas.

Tetapi Pogba akui semestinya dia dapat bermain karena jumlahnya gelandang MU yang mangkir sebab luka. Pogba yang duduk di kursi cadangan telah bersiap-siap.

Tetapi rupanya yang diimpikannya pupus. Dia tidak turun semenit juga. Ferguson pilih Rafael Da Silva, yang seorang bek sayap, untuk tampil di baris tengah bersama-sama Park Ji-sung.

Di pertandingan minggu ke-19 Liga Inggris itu, MU kalah 2-3. Tetapi yang paling jelek, di situlah awal Pogba berasa dianya kurang diakui serta berpikir untuk keluar.

“Sama yang telah saya sempat katakan, tidak mendapatkan peluang bermain menantang Blackburn, waktu itu saya berasa patah hati, ” narasi Pogba di podcast sah MU.

“Tidak ada gelandang waktu itu. Lainnya luka, (Paul) Scholes tidak ada, ia telah pensiun saat itu serta belum dipanggil lagi. Rafael main ditengah-tengah bersama-sama Park Ji-sung serta saya tidak dimainkan benar-benar. Kami pada akhirnya kalah.”

“Saya berada di kursi cadangan, lakukan pemanasan, serta saya pikir saya akan masuk serta itu peluang besar untuk saya, tetapi kenyataannya itu tidak berlangsung.”

“Manager memiliki hak pilih, tetapi waktu itu hati saya hancur. Saya katakan ke Pat (Evra), harusnya itu peluang saya untuk main. Saya berlatih dengannya serta ia katakan saya akan punyai peluang main, tetapi saya justru tidak di turunkan serta saya juga jengkel.”

“Pada akhirnya saya juga ke Juventus, satu ketetapan yang berat untuk saya waktu itu, ” jelas Pogba.

Datang di Turin, Pogba juga berusaha menjadi starter. Tetapi golnya ke gawang Napoli pada minggu ke-8 Serie A 2012/13 mengganti segala hal.

Mulai sejak itu, dia perlahan-lahan mulai jadi jagoan pelatih Juve, baik Antonio Conte atau Max Allegri. Pogba bertahan bersama-sama Bianconeri sampai 4 tahun lamanya, mendapatkan 8 trofi sebelum pada akhirnya pulang ke Old Trafford pada musim panas 2016.

 

Lihat juga > Hasil Klasemen Liga Inggris

Hal Menarik Lainnya