Klasemen Liga Italia: AC Milan Nyaman di Puncak

Sabtu, 05 Desember 2020

Arenabola.id – AC Milan sementara ini duduk nyaman di puncak klasemen Liga ItaliaRossoneri meraih hasil sempurna saat menjalani pertandingan di pekan keenam Serie A.

Saat bertanding di Dacia Arena, Minggu (1/11/2020) malam WIB, Milan berhasil mencuri tiga poin dari Udinese dan menang 2-1. Dua gol Il Diavolo Rosso dicetak Franc Kessie dan Zlatan Ibrahimovic, sementara tim tuan rumah hanya bisa membalas via gol penalti Rodrigo De Paul.

Kemenangan ini membuat Milan belum tergoyahkan dari peringkat klasemen liga dengan 16 poin. Skuad asuhan Stefano Pioli itu sudah lima kali menang, sekali imbang dan belum pernah kalah.

Di belakang Milan ada tim kuda hitam, Sassuolo, yang menempati urutan kedua dengan 14 poin. I Neroverdi turut mengoleksi kemenangan di pekan keenam dengan mengalahkan Napoli 2-0.

Di pertandingan lainnya, Juventus berhasil menundukkan Spezia 4-1, dengan dua gol Bianconeri dicetak Cristiano Ronaldo yang baru sembuh dari COVID-19. Tambahan tiga angka ini membawa Juve merangsek naik ke posisi ketiga klasemen dengan 12 poin.

Kemenangan juga diraih Atalanta ketika menjalani laga tandang ke markas Crotone. La Dea menang 2-1 dan menempati peringkat empat dengan 12 poin, sama dengan poin Juventus.

Ada pun hasil kurang memuaskan diperoleh Inter Milan kala menjamu Parma di Giuseppe Meazza. Nerazzurri harus puas berbagi angka 2-2, sekaligus membuat Romelu Lukaku dkk turun ke peringkat keenam dengan 11 poin.

Inter kini mulai dibayangi AS Roma yang berada satu tingkat di bawahnya dengan perolehan poin yang serupa. Berbeda dengan Si Ular, Tim Serigala Ibukota berhasil meraup tiga angka saat menjamu Fiorentina dengan kemenangan meyakinkan 2-0.

Hal Menarik Lainnya