Klopp Sudah Lama Penasaran dengan Midtjylland

Rabu, 25 November 2020

Arenabola.id – Liverpool berhadapan dengan Midtjylland dalam matchday kedua Grup D Liga Champions. Klub asal Denmark ini sudah lama bikin manajer Liverpool, Juergen Klopp, penasaran.

Liverpool vs Midtjylland berlangsung di Anfield, Rabu (28/10/2020) dini hari WIB. Kedua tim belum pernah saling bertemu di pentas Eropa dan Klopp juga belum pernah berhadapan dengan Midtjylland.

Di atas kertas, Liverpool diunggulkan bisa memetik tiga poin dari Midtjylland. Terlebih, klub besutan Brian Priske dilumat Atalanta 0-4 pada matchday pertama.

Midtjylland bukanlah klub yang asing di benak Klopp. Selepas berhenti menjadi pelatih Borussia Dortmund, Klopp punya rencana untuk mengunjungi markas Midtjylland.

Pelatih asal Jerman itu penasaran dengan hal-hal yang dikerjakan oleh Midtjylland. Klub yang berdiri tahun 1999 ini mengedepankan ilmu pengetahuan dalam membangun tim. Rencana Klopp pada akhirnya batal karena tawaran dari Liverpool datang.

“Lima tahun yang lalu saat rehat, saya tertarik untuk pergi ke Midtjylland atau Brentford, hanya untuk melihat-lihat. Mau tahu apa yang sebenarnya mereka lakukan,” kata Klopp seperti dikutip dari situs resmi Liverpool.

“Tapi, saya menandatangani kontrak dengan Liverpool. Saya tidak bisa melakukan itu (kunjungan). Sudah lima tahun yang lalu dan itu masih (menarik). Itu adalah pendekatan yang menarik,” sambungnya.

“Sejak kemarin saya tahu banyak. Sebelumnya, saya tahu sedikit tentang kisah Midtjylland, hal-hal yang mereka coba, menggunakan sains dengan cara berbeda, bekerja dengan sangat spesifik. Proyek yang sangat menarik, saya harus mengakuinya,” Klopp menegaskan.

Klopp juga menegaskan bahwa kekalahan telak Midtjylland dari Atalanta tak bisa jadi ukuran. Midtjylland di sisi lain mainnya bagus.

“Midtjylland sangat bagus. 0-4 melawan Atalanta itu cuma skor. Permainannya tidak mencerminkan itu. Mereka sungguh dalam permainan, penguasaan bola bagus, ide permainan tergantung pada apa yang lawan lakukan, dan mereka fleksibel, Ini jadi tantangan,” Klopp mengungkapkan.

 

Hal Menarik Lainnya