Klub Liga 1 Minta PSSI Tentukan Status Kompetisi

By Editor-S - ON 24th Mar 20 9:23 pm

Arenabola.id – Kompetisi Liga 1 2020 ditangguhkan karena wabah virus corona yang menyerang bukan hanya Indonesia, tapi sebagian besar belahan dunia.

Wabah pandemi virus corona telah menjadi masalah dunia, tak terkecuali Indonesia. Kini, virus yang juga dikenal dengan nama Covid-19 itu pun membuat kompetisi Liga 1, dan Liga 2 terpaksa ditangguhkan.

Awalnya, kedua kompetisi profesional Indonesia tersebut ditangguhkan hingga akhir Maret. Namun, berdasarkan situasi terkini dan arahan PSSI sebagai induk sepakbola Indonesia, kompetisi ditangguhkan hingga waktu yang belum dipastikan.

Hal ini membuat klub kebingungan, karena mereka di ambang ketidakpastian. Beberapa berpikir bahwa kompetisi akan terhenti, namun tak sedikit yang berharap bahwa wabah ini segera tuntas, dan kompetisi musim 2020 bisa segera berlanjut.

Persebaya Surabaya sebagai salah satu klub Liga 1 berharap, PSSI bisa segera memberikan solusi. Masalahnya, klub harus memikirkan bagaimana membayar kontrak pemain, ofisial, hingga kerja sama mereka dengan sponsor untuk musim ini.

“Persebaya berkoordinasi dengan klub-klub Liga 1 lainnya untuk meminta PSSI segera memutuskan status kompetisi. Kepastian ini penting untuk menentukan langkah berikutnya,” beber manajer Persebaya, Candra Wahyudi.

Saat ini, skuad Green Force telah diliburkan. Manajemen memberi peringatan tegas kepada seluruh elemen tim, supaya mereka bisa membatasi aktivitas, supaya terhindar dari bahaya terjangkit virus corona.

“Mereka harus menghindari aktivitas di luar rumah, untuk meminimalisi peluang penyebaran virus corona,” tutup Candra.