Laporan Pertandingan: Celta Vigo 0-2 Atletico Madrid

Jumat, 23 Oktober 2020

Arenabola.idLuis Suarez dan Yannick Carrasco menjadi pahlawan Rojiblancos dalam mencuri poin penuh di markas Celta Vigo.

Atletico Madrid kembali ke jalur kemenangan dengan gol ke-150 Luis Suarez di La Liga dan tandukan Yannick Carrasco di penghujung laga memastikan kemenangan 2-0 atas Celta Vigo.

Skuad asuhan Diego Simeone gagal melakukan satu tembakan tepat sasaran saat ditahan imbang 0-0 oleh Villarreal sebelum jeda internasional.

Tetapi, di Balaidos, Suarez dengan cepat memecah kebuntuan dengan mencetak gol di menit keenam dan menjadi pemain tercepat kedua yang mencetak 150 gol La Liga pada abad ke-21 setelah Cristiano Ronaldo.

Celta Vigo bukan tanpa peluang, tuan rumah memiliki dua peluang emas di pertengahan babak pertama. Sergio Carreira melihat upayanya hanya menghantam mistar, sebelum tembakan Santi Mina digagalkan secara gemilang oleh kaki Jan Oblak.

Tuan rumah terus menekan hingga melakukan tembakan tepat sasaran sebanyak sepuluh kali, tetapi tidak ada yang berhasil menjebol gawang yang dikawal Oblak.

Pada babak kedua, Suarez nyaris mencetak gol cepat lagi andai sontekannya dari jarak dekat tidak dibelokkan oleh Villar.

Atletico meningkatkan kedisiplinan usai turun minum sehingga Celta Vigo tidak dapat leluasa seperti paruh pertama.

Pada menit akhir, Carrasco menyegel tiga poin untuk Atletico setelah tandukannya tidak bisa diantisipasi kiper dan skor berubah menjadi 2-0.

Hasil ini membuat Atletico melompat ke posisi empat, sementara Celta Vigo masih tertahan di papan tengah pada peringkat 13.

Hal Menarik Lainnya