Lawan Kroasia, Timnas Indonesia U-19 Janjikan Main Oke

Selasa, 03 Agustus 2021

Arenabola.id – Pada pertandingan pertama, timnas Indonesia U-19 takluk tiga gol tanpa balas dari Bulgaria.

Timnas Indonesia U-19 bakal melawan Kroasia pada laga kedua International U-19 Friendly Tournament 2020, di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Selasa (8/9). Manajer pelatih Shin Tae-yong, menginginkan pasukannya menunjukkan permainan lebih baik dibanding laga pertama.

Pada pertandingan perdana timnas Indonesia U-19, mengalami kekalahan telak dari Bulgaria. Pasukan Garuda Muda dihajar tiga gol tanpa balas, pada dua hari yang lalu.

Dalam pertandingan kontra Kroasia, timnas Indonesia U-19, kemungkinan tidak menurunkan Jack Brown dan Mohammad Kanu. Kedua pemain tersebut masih mengalami cedera.

“Melawan Kroasia semoga kami dapat meningkatkan permainan lebih baik lagi dan lebih fokus. Kroasia seperti Bulgaria, mereka punya postur tinggi serta fisik dan stamina bagus. Intinya kami tidak melihat hasil, tapi bagaimana pemain berproses dan bermain sesuai yang kami inginkan,” kata Tae-yong dikutip laman resmi PSSI.

Sosok asal Korea Selatan tersebut menyampaikan anak asuhnya terus mengalami perkembangan positif. Bagas Kaffa dan kawan-kawan berlatih sehari tiga kali dengan rentang waktu pagi, sore, serta malam.

“Seperti yang sering saya bilang, saat ini kami sedang menjalani latihan dengan intensitas yang tinggi dengan menu fisik yang sangat keras. Intinya tim ini masih berproses,” ujarnya.

Sementara penyerang timnas Indonesia U-19 Irfan Jauhari, menyebut sudah dapat pesan dari Tae-yong. Ia menyebut rekan setimnya mesti mampu konsentrasi selama pertandingan berlangsung.

Permintaan tersebut setelah evaluasi dari laga kontra Bulgaria. Para pemain timnas Indonesia U-19 kehilangan fokus ketika pertandingan memasuki pertengahan babak kedua.

“Kami mendapatkan arahan dari tim pelatih agar fokus selama 90 menit bertanding. Kroasia tim yang kuat apalagi sudah meraih dua kali kemenangan di uji coba ini,” ucap Irfan.

Selain itu, Irfan mengatakan telah memahami kekuatan Kroasia. Hal tersebut didapatkan setelah timnas Indonesia U-19, mengatami pertandingan pertama mereka saat melawan Bulgaria.

“Kroasia juga mengandalkan bola mati, kami sudah melihat video pertandingan mereka saat melawan Bulgaria dan Arab Saudi. Semoga besok kami bermain lebih baik lagi dan tim mengalami perkembangan yang positif,” ujarnya.

Setelah melawan Kroasia, timnas Indonesia U-19 akan berduel dengan Arab Saudi pada 11 September mendatang. Selain mengikuti turnamen tersebut timnas Indonesia U-19 bakal melakoni uji coba kontra Qatar, Bosnia-Herzegovina, serta Dinamo Zagreb selama di Kroasia.

 

Hal Menarik Lainnya