Arenabola.id – Legenda Inter Milan, Dejan Stankovic, percaya La Beneamata saat ini memiliki orang yang tepat, yakni Antonio Conte, untuk mengakhiri dominasi Juventus di Serie A Italia.

Kedua tim – bersama-sama AC Milan – secara tradisional dianggap sebagai tiga klub sepakbola terbesar Italia. Tapi, Juventus telah terbukti tak terbendung dalam beberapa waktu terakhir, setelah memenangkan delapan Scudetto terakhir.

Namun pada musim panas lalu, Inter membuat pernyataan dengan mengangkat Conte, yang pernah memimpin Bianconeri meraih tiga gelar Serie A berturut-turut antara 2011 hingga 2014. Conte menjadi pelatih baru, di samping juga mendatangkan sejumlah pemain dengan nama besar seperti Romelu Lukaku, Diego Godin dan Alexis Sanchez.

Setelah 13 pertandingan di musim 2019/20, Inter saat ini berada di urutan kedua klasemen Liga Italia dan hanya satu poin di belakang Juventus. Hal itu memberi legenda Inter, Stankovic, harapan bahwa Conte bisa menjadi orang yang memimpin Nerazzurri meraih gelar liga pertama mereka sejak 2010.

“Juventus telah menjadi tim terbaik di Italia tetapi, dengan Antonio Conte, kami berharap ceritanya dapat berubah,” kata Stankovic kepada FOX Sports Asia.

“Dia telah membawa ke Inter bukan hanya cara sepakbola tetapi juga mentalitas dan semangat kemenangan. Jadi, kami berharap bisa segera bersaing dengan Juventus,” tambahnya.

Inter juga mengonfirmasikan pengangkatan Stankovic sebagai pelatih baru akademi. Setelah memegang berbagai peran sejak pensiun pada 2013, termasuk sebagai penasihat UEFA, pria berusia 41 tahun ini senang dengan kepulangannya ke San Siro.

“Saya tidak pernah meninggalkan Inter. Awalnya setelah pensiun, saya bekerja sebagai manajer untuk Inter, putra-putra saya bermain di akademi Inter, jadi Inter selalu ada di hati saya. Menjdi sebuah kebahagiaan dan kehormatan untuk resmi kembali ke rumah saya,” pungkasnya.

Sumber : gilabola.com