Legenda Liverpool Jamie Carragher Kecewa Lionel Messi Tak Jadi Gabung Manchester City

By Editor-B - pada 7th Sep 20 7:24 am

Arenabola.id – Messi pada akhirnya bertahan di Camp Nou untuk musim depan namun kepindahannya ke Inggris masih bisa terjadi sebelum ia pensiun.

Jamie Carragher sempat berharap Manchester City bisa mendatangkan Lionel Messi, meskipun itu nanti akan membuat pasukan Pep Guardiola berada di posisi kuat untuk merebut kembali gelar Liga Primer Inggris dari Liverpool.

Berbicara kepada Goal di acara Sky Sports, legenda Liverpool itu menyambut potensi kedatangan Messi ke Liga Primer, di mana bintang Argentina itu santer dikaitkan dengan kepindahan ke City selagi ia mempertimbangkan hengkang dari Barcelona.

Messi memberi tahu pada Jumat kemarin bahwa ia memutuskan untuk bertahan sembari menghabiskan kontraknya di Camp Nou, dan Carragher kemudan menjadi kecewa karena salah satu pesepakbola terbaik dunia itu belum bisa meramaikan Liga Primer pada musim depan.

Dengan Messi yang sekarang berniat untuk menghabiskan kontraknya di Barcelona sebelum berstatus bebas agen musim panas depan, kepindahan ke City jelas mengemuka dan Carragher berharap peraih Ballon d’Or enam kali itu merapat ke Inggris.

“Saya menginginkan Messi di Liga Primer, sekalipun itu berarti dia bermain untuk Manchester City dan Liverpool akan memiliki tantangan yang lebih sulit untuk memenangkan gelar,” kata Carragher.

“Saya hanya ingin menyaksikan dia setiap pekan, pergi ke pertandingan dan melihat dia serta menganalisisnya. Saya akan senang jika City mendatangkan dia di satu titik pada tahun depan.

“Ini mungkin terdengar aneh, namun saya mungkin tidak ingin Liverpool merekrut Messi. Saya hanya merasa Liverpool itu lebih ke tim ketimbang City yang mengandalkan individu untuk menghasilkan momen magis. Juga, besaran gajinya sungguh besar dan saya penasaran bagaimana itu akan memengaruhi ruang ganti Liverpool jika transfer seperti itu terwujud.

“Pertanyaan lain mengenai kisah Messi ini adalah, apakah Financial Fair Play masih berlaku? Untuk saat ini saya tidak tahu, namun jika Messi datang ke Inggris, itu akan bagus untuk Liga Primer.”

Carragher kemudian menyebut tim-tim lain di Liga Primer telah menemukan cara untuk meredam City arahan Guardiola, dengan mengklaim bahwa 12 kekalahan musim lalu adalah bukti mereka telah kehilangan reputasi sebagai tim ‘mengerikan’.

“Saya pikir tim-tim lain telah menemukan cara untuk mendapatkan hasil melawan City, tetapi menghentikan mereka adalah hal yang sama sekali berbeda,” tambahnya.

“Yang tidak diragukan lagi adalah mereka kalah terlalu banyak musim lalu dan saya tidak melihat mereka kalah sebanyak itu di kesempatan kali ini. Mereka kalah 12 pertandingan musim lalu dan itu sangat banyak bagi tim Pep Guardiola, jadi harus ada yang diubah.

“Tim-tim yang sukses melawan City cenderung bertahan dalam, mencoba menyerap tekanan dan kemudian memukul mereka saat merebut bola dan mencoba memanfaatkan full-back mereka di posisi tinggi dan bukan kembali bertahan.

“Itu teorinya, tapi itu lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Kita melihat Chelsea melakukan game plan yang sempurna melawan City ketika mereka memenangkan pertandingan itu dan memastikan Liverpool menjadi juara malam itu dan Arsenal menggunakan taktik serupa untuk memenangkan semi-final Piala FA melawan mereka.

“Ini bukan ilmu roket soal bagaimana bermain melawan mereka, tetapi menariknya ini masih sangat sulit dilakukan dan City perlu mengalami hari buruk jika Anda ingin sukses. [Kevin] De Bruyne sangat penting bagi mereka dan ketika dia dalam kondisi terbaiknya guna memasok Sergio Aguero, masih sangat sulit untuk menghentikan mereka apa pun taktik Anda.”

Hal Menarik Lainnya