Leicester Vs West Ham: The Hammers Gebuk Si Rubah 3-0

Minggu, 23 Januari 2022

Leicester – Rentetan hasil manis Leicester City di awal-awal Liga Inggris musim ini terhenti. The Foxes tumbang 0-3 dari West Ham United.

Leicester vs West Ham berlangsung di King Power Stadium, Minggu (4/10/2020) malam WIB. Tim besutan Brendan Rodgers menatap laga ini dengan kepala tegak setelah meraih tiga kemenangan di awal Liga Inggris.

Di hadapan West Ham, kemenangan tampaknya bakal kembali didapat Leicester. Tim tamu mampu mendominasi penguasaan bola di 10 menit awal.

Fakta berkata lain. Leicester malah harus kebobolan di menit ke-14. Michail Antonio mampu membawa West Ham unggul 1-0 usai menyambut umpan silang Aaron Cresswell lewat sundulan.

Leicester berusaha keras untuk mencari gol penyeimbang. Mereka menekan West Ham dari berbagai sisi, namun tak ada tembakan yang mampu dilepaskan.

Pablo Fornals malam berhasil membawa West Ham unggul 2-0 di menit ke-34. Gol dia cetak usai menuntaskan umpan Cresswell. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Leicester masih memegang kendali permainan di babak kedua. Hal itu menjadi sia-sia setelah tak diimbangi dengan tembakan yang dilepaskan The Foxes.

West Ham justru mampu menebar ancaman meski kalah penguasaan bola. Di antaranya sundulan Antonio, yang dapat diamankan Kasper Schmeichel pada menit ke-49. Antonio kembali mengancam lewat tembakan di menit ke-60.

The Hammers berhasil memperbesar keunggulan West Ham menjadi 3-0 di menit ke-83. Jarrod Bowen mencatatkan namanya di papan skor usai menyambar umpan Fornals dari skema serangan balik cepat.

Leicester sempat memperkecil kekalahan menjadi 1-3 di injury time lewat Harvey Barnes. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena berbau offside. Skor 3-0 pun bertahan untuk kemenangan West Ham.

Susunan Pemain:

Leicester: Schmeichel; Amartey, Evans, Söyüncü; Castagne, Castagne, Tielemans, Mendy, Justin; Pérez, Barnes; Vardy.

West Ham: Fabianski; Coufal, Balbuena, Ogbonna, Cresswell, Masuaku; Bowen, Soucek, Rice, Fornals; Antonio.

Hal Menarik Lainnya