Leipzig Gagal ke Final Liga Champions, Nagelsmann Bilang Begini

Selasa, 07 Desember 2021

Arenabola.id – RB Leipzig tidak berhasil tembus final Liga Champions selesai ditaklukkan Paris Saint-Germain di semi-final. Apa kata Julian Nagelsmann masalah ketidakberhasilan teamnya kesempatan ini?

Set empat besar Liga Champions menghadapkan Leipzig versus PSG di Estadio da Luz, Portugal, Rabu (19/8/2020) pagi hari WIB. Ke-2 team saling tampil menekan semenjak wasit meniupkan pluit laga diawali.

PSG sukses merusak kebuntuan pada menit ke-13. Marquinhos dapat menanduk bola sepakan bebas Angel Di Maria menghasilkan gol, sekaligus juga mengganti score jadi 1-0 untuk Les Parisiens.

RB Leipzig berupaya menyamai posisi sesudah gol Marquinhos itu. Bukannya cetak gol, Die Bullen Roten malah kecolongan lagi pada menit ke-42 melalui bola tendangan Di Maria.

Harapan Leipzig untuk dapat mengambil langkah ke final Liga Champions pupus sesudah Juan Benat sukses mengalahkan penjaga gawang Peter Gulacsi, sampai membuat score jadi 3-0 untuk PSG. Posisi itu tidak beralih sampai akhir laga serta membuat Neymar dkk memiliki hak atas satu ticket ke set pucuk.

Julian Nagelsmann sebagai pelatih Leipzig mulai bicara sesudah laga teamnya hadapi PSG. Les Parisiens dia mengaku patut buat meluncur ke final Liga Champions.

“Saya pikir selanjutnya ticket final untuk PSG memang patut didapatkan. Semasa 10 atau 12 menit pertama, kami melakukan secara baik,” kata Nagelsmann, dikutip dari Omnisport.

“Selanjutnya kami hadapi dengan sepakan bebas serta terjadi gol. Kemudian kami memerlukan waktu lima menit untuk dapat kembali lagi bermain, tidak jadi masalah dengan itu, dan kami kecolongan gol ke-2,” ia memberikan tambahan.

“Setelah itu susah untuk kembalikan permainan sebab PSG mempunyai kualitas yang benar-benar baik. Mereka ialah team yang lebih bagus, anda harus menerimanya. Ini susah, tapi sepakbola inilah ada,” demikian kata Julian Nagelsmann mengenai ketidakberhasilan RB Leipzig maju ke final Liga Champions.

Hal Menarik Lainnya