Liga 1 & 2 Dihentikan, PT Liga Indonesia Baru Minta Masukan Dari Klub

By Editor-S - pada 22nd Mar 20 7:11 pm

Arenabola.id- Masukan ini sebagai upaya mencari solusi komprehensif mengenai kelanjutan kompetisi.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) meminta masukan dari klub Liga 1 dan 2 terkait penghentian sementara kedua kompetisi sepakbola profesional tanah air tersebut berkaitan dengan penyebaran virus Corona yang makin meluas.

Direktur utama PT LIB Cucu Somantri mengatakan, pihaknya sudah mengirim surat sejak kemarin meminta masukan dari klub mengenai penghentian sementara kompetisi untuk melakukan kajian.

Kajian tersebut terkait kelanjutan pelaksanaan kompetisi musim 2020, penentuan penjadwalan, dan izin keamanan di masing-masing daerah yang mengacu kepada kebijakan dan keadaan penyebaran virus Corona.“Pada prinsipnya kami berusaha untuk mencari solusi yang komprehensif, dan mempertimbangkan banyak hal yang terkait dengan situasi saat ini,” ujar Cucu dilansir laman resmi PT LIB.

“Selain arahan dari pemerintah dan ketua umum PSSI, kami juga meminta masukan dari klub terkait kondisi di wilayah masing-masing.”

Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan sebelumnya telah menyatakan, pencabutan keputusan menghentikan kompetisi akan dilakukan bergantung dari perkembangan situasi dan kondisi penyebaran virus Covid-19 di Indonesia.

Hal Menarik Lainnya